Dimana-mana, Kasad Panen Raya Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

CAKRA101, Kutai Kartanegara- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melaksanakan panen raya padi dalam rangka wujudkan Ketahanan Pangan Nasional sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk mengoptimalkan lahan-lahan tidur untuk ditanami dengan berbagai tanaman pangan. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan penutupan program TMMD ke-114 di wilayah Kodim 0906/Tgr Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan Panen raya padi ini merupakan wujud nyata dari prajurit TNI AD dalam mengelola lahan-lahan pertanian di wilayah. Jajaran TNI AD bekerja sama dengan seluruh stakeholder di wilayah untuk mensukseskan program pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya krisis pangan.

Kasad menegaskan program yang telah dilaksanakan TNI AD ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden RI untuk membantu kesejateraan masyarakat dengan mengoptimalkan lahan-lahan kosong untuk ditanami tanaman pangan.

“Terkait pemanfaatan lahan tidur, seluruh jajaran TNI AD telah melakukan upaya untuk mengoptimalkan dan menghidupkan lahan kosong untuk ditamani dengan berbagai tanaman pangan dan hasilnya harus dapat dirasakan oleh prajurit dan masyarakat sekitar,” tegas Kasad.

Turut hadir mendampingi Kasad pada acara panen raya Irjenad, Aster Kasad, Asops Kasad, Pangdam VI/Mlw, Wagub Kaltim, Danrem 091/Asn dan Bupati Kutai Kartanegara.

MC101-Dispenad

daniel

daniel

This will close in 20 seconds