Kasau Hadiri Upacara Penetapan Komcad TNI TA 2022

CAKRA101, Bandung- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E. M.P.P., CSFA., menghadiri Upacara Penetapan Komponen Cadangan (Komcad) TNI Tahun 2022.

Sebanyak 2.974 Komcad yang baru menyelesaikan pendidikan dasar Kemiliteran (Diksarmil) disejumlah tempat, ditetapkan dalam sebuah upacara militer yang dipimpin Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin didampingi Menhan Prabowo Subianto, di Lapangan Terbang Suparlan, Pusdiklat Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/9/2022).

2.974 orang Komcad yang baru ditetapkan, berasal 5 Batalyon yang dilatih di masing-masing matra, yaitu Matra Darat 450 orang di Rindam II/Sriwijaya, 500 orang di Rindam VI/Mulawarman, dan 500 orang di Rindam XIV/Hasanuddin.

Selanjutnya, 499 orang Matra Laut di Kodikmar Surabaya serta 500 orang Matra Udara di Pusdiklat Kopasgat, Bandung. Selain itu 50 orang di latih di Pusdik Kowad dan 475 orang Kadet Unhan di Unhan RI.

Wapres RI Ma’ruf Amin, mengatakan, pelaksanaan Pembentukan Komponen Cadangan TNI TA. 2022, merupakan amanat UUD RI Tahun 1945, UU RI Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara dan UU RI Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Penetapan Komcad TNI Tahun 2022 ditandai dengan pernyataan resmi Wapres RI Ma’ruf Amin serta penyerahan Tunggul Satuan Komponen Cadangan kepada masing-masing Komandan Batalyon.

Upacara Penetapan Komcad, juga diisi dengan pameran industri pertahanan dalam negeri yang memamerkan produk-produk anak bangsa yang digunakan oleh TNI-Polri termasuk Komcad.

Hadir mendampingi Kasau, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono P, S.I.P., Dankodiklatau Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M., Aspotdirga Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP., Dankopasgat Marsda TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si., Waasops Kasau Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., dan Waaspers Kasau Marsma TNI Mujianto, S.T., M.Tr (Han).

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds