Askomlek Kasau Buka FGD Bidang Pernika

CAKRA101, Jakarta – Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasau Marsda TNI Dr. Amrizal Mansur, M.Si (Han) membuka Focus Grup Discussion (FGD) bidang Peperangan Elektronika (Pernika) secara Vicon, di gedung Leowatimena, Koopsudnas Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022).

Dalam sambutannya Askomlek Kasau mengatakan, Pernika merupakan salah satu jenis peperangan yang bertujuan mendapatkan dan merebut keunggulan dalam penguasaan spektrum gelombang elektromagnetik, yang digunakan untuk keuntungan pihak sendiri dan kerugian pihak lawan.

Askomlek berharap, dari kegiatan FGD, dapat diwujudkan penyelenggaraan dukungan Pernika yang profesional dan proporsional sesuai kebutuhan dan konsep operasi udara dan latihan TNI AU.
FGD yang mengangkat tema “Keunggulan Penggunaan Alpernika Dalam Memenangkan Perang Modern”, menghadirkan 5 orang narasumber yaitu, Marsma TNI Ridha Hermawan  S.H., M.Tr (Han) Asintel Kaskoopsudnas, Marsma TNI H. Haris Haryanto S.I.P Asops Kaskoopsudnas, Ir. H. Yudhianto S., M.Ec. M.RE (CPA) Ceo PT. Tridaya Mitra Pernika Nusantara, Mr. Aldo Stile Internasional Area Manager ASEAN, Mr. Luigi Raschella Vice President- Bussiness Development Asia, dan moderator Kolonel Sus Parimeng, S. Pd., M.I.R., CTMP.

Hadir secara langsung di gedung Leowatimena Koopsudnas, Waaskomlek Kasau Marsma TNI Farrid Hidayat H, S.T., M.Tr (Han), Kadiskomlekau Marsma TNI Trikorjawan Eko I., S. Sos., Kadisinfolahtaau Marsma TNI Ir. Teguh Dharmawan, M.T., Askomlek Kaskoopsudnas Marsma TNI Budi R. Leman. S.T., M.M dan 25 perwira TNI AU dari berbagai Korp.

Sedangkan secara Virtual diikuti oleh Askomlek Kaskoopsud II dan III, Dansatkomlek Koopsud II dan III, Askomlek Kosek I Koopsud I, Askomlek Kosek II Koopsud II, dan Askomlek Kosek III Koopsud III, Danskadron Udara, Dandepo 40 dan 50, serta perwakilan Perwira Dislitbangau.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds