Peringati Haornas, Wujud Nyata Kepedulian Korps Marinir akan Pendidikan Olahraga

CAKRA101, Jakarta- Upacara Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) merupakan wujud nyata Kepedulian Korps Marinir akan pentingnya pendidikan Olahraga di Indonesia, yang diperingati setiap tanggal 9 September oleh bangsa Indonesia, untuk itu Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) laksanakan Upacara peringati Hari Olahraga Nasioanal (HAORNAS) Ke-39 Tahun 2022, di Lapangan Apel Denma Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Senin (09/09/2022).

Dalam rangkaian Upacara ini yang di pimpin langsung Asisten Komunikasi dan Elektonika Korps Marinir (Askomlek Dankormar) Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, membacakan Pancasila yang diikuti oleh Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Denma Mako Kormar, dengan Komandan Upacara Mayor Marinir Heri Mulyanto, yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandya Banren Progar Skomlek Kormar. Dan Pembaca Do,a Serda Mar Alief Satria, yang sehari-hari menjabat sebagai Ur Data Skomlek Kormar.

Asisten Komunikasi dan Elektonika Korps Marinir (Askomlek Dankormar) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Hari Olahraga Nasional ini lahirnya Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan dan tertibnya Peraturan Presiden nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) diharapkan mampu memberiakn kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni mewujudkan Indonesia Bugar Berkarakter Tangguh dan Berprestasi Dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema peringatan Haornas Ke-39 Tahun 2022 ini adalah “Bersama Cetak Juara”.

Lebih lanjut sambutan Menpora yang dibacakan Askomlek Dankormar, terimakasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan arahan tentang pembinaan oalahraga secara umum dan khususnya peningkatan prestasi olahraga Nasional, Bapak Wakil Presiden Republik indonesia yang telah menjadi ketua tim Koordinasi pelaksanaan Pepres Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), dan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional Ke-39 untuk semua warga Negara Indonesia semoga dapat mencintai olahraga sebagai Gaya Hidup (Life Style), Sehat dan Bugar.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds