Asintel Kasau Buka Sosialisasi Peranti Lunak Bidang Intelijen TA 2022

CAKRA101, Jakarta- Asisten Intelijen (Asintel) Kasau Marsda TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., membuka Sosialisai Peranti Lunak bidang Intelijen, TA 2022 di gedung Serbaguna Leowattiwena, Koopsudnas, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022).

Asintel Kasau dalam sambutannya mengatakan, dinamika perubahan lingkungan strategis dengan konstelasi global kontemporer, telah menghadirkan berbagai bentuk ancaman nyata yang sulit diprediksi.

“Saya berharap intelijen TNI AU mampu mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern, dan tangguh, dengan Sumber Daya Manusia berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi,” ujar Asintel.

Sosialisasi diikuti 73 satuan kerja TNI AU secara online, yang meliputi Jajaran Kotama, Lanud jajaran Koopsud I, Lanud jajaran Koopsud II, Lanud jajaran Koopsud III, Lanud jajaran Kodiklatau, dan jajaran Korpaskhas. Sementara sosialisasi secara offline diikuti oleh 35 orang peserta.

Asintel Kasau berharap para peserta sosialisasi dapat memahami tentang peranti lunak bidang intelijen agar terwujud kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam penyelenggaraan intelijen udara agar mampu mendukung pelaksanaan tugas TNI AU dan tugas pokok TNI.

Materi yang disampaikan tentang Jukgar Intelud oleh Paban III/intelud Sintelau oleh Kolonel Sus Dr. M. Daril Kaesorry, S.T., M.Si., dan jukgar tentang Binintel Paban I/Ren Sintelau oleh Kolonel Sus Paulus Suhendrasmo, M.Sc.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Waasintel Kasau, Dirdok Kodiklatau, Asrena Kaskoopsudnas, Kadissurpotrud, Asintel Kopasgat, Asintel Kosek IKN, Asintel Koopsud I Sesdispamsanau, Kasatsiber Dispamsanau, Paban II/Pam Sintelau, serta para Kasubdis dijajaran Sintelau.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds