Pimpin Apel Luar Biasa, Wakasau Minta Prajurit TNI AU Waspada Covid-19 dan Tetap Pegang Teguh Disiplin

CAKRA101, Jakarta- Segenap personel Mabesau mengikuti apel luar biasa yang dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han), di lapangan Apel Mabesau, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

Kepada seluruh personel Mabesau, Wakasau meminta untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Meskipun saat ini kondisi pandemi Covid-19 sudah menunjukkan trend membaik dan terkendali, namun prajurit dan PNS TNI AU perlu tetap waspada dengan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Pada apel yang juga dihadiri para Perwira Tinggi (Pati) TNI AU tersebut, Wakasau juga meminta seluruh personel beserta keluarga dipastikan telah mendapatkan vaksinasi lengkap hingga booster, dan mendorong agar masyarakat ikut dalam program vaksinasi covid-19.

Wakasau menyampaikan apresiasi atas kinerja tenaga kesehatan TNI AU yang terus bekerja keras dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kita patut bersyukur kondisi saat ini sudah semakin membaik, hal ini berkat kerja keras kita semua, terutama para tenaga kesehatan. Meskipun demikian kita tetap waspada, karena Covid-19 masih ada,” ujar Wakasau.

Kepada peserta apel, Wakasau juga menegaskan pentingnya personel Mabesau berdisiplin lalu lintas. Menurut Wakasau masih ada laporan kecelakaan lalu lintas yang terjadi karena kurangnya disiplin pengendara dalam mematuhi aturan lalu lintas. Wakasau berharap kecelakaan lalu lintas dapat ditekan seminimal mungkin, sehingga tidak menimbukan kerugian, terutama terhadap personel, karena personel merupakan aset paling berharga bagi TNI AU.

Terkait proses penerimaan prajurit, Wakasau menekankan seluruh pihak yang menjadi panitia rekrutmen prajurit, agar menegakkan aturan dengan menjauhkan diri dari *pelanggaran*

Menurut Wakasau, proses rekruitmen personel sangat menentukan kualitas prajurit dan pengawakan TNI AU di masa depan, sehingga harus diawasi dengan ketat sesuai aturan.

“Rekruitmen personel merupakan awal yang sangat menentukan dalam pengawakan TNI AU. Untuk itu, harus bersih, transparan dan terbebas dari KKN,” pinta Wakasau, sembari menambahkan, TNI AU tidak segan-segan memecat oknum prajurit yang terbukti melakukan praktik ambil keuntungan pribadi dalam rekrutmen prajurit TNI AU.

Hal lain yang ditekankan Wakasau adalah penggunaan media sosial. Wakasau menghimbau agar seluruh personel berhati-hati dan selalu bijak menggunakan media sosial dalam kesehariannya.

“Sekali memposting konten di media sosial, tidak akan pernah bisa hilang walau sudah dihapus, untuk itu selalu berhati-hati dan bijaklah menggunakan medsos,” ujar Wakasau

Pada bagian akhir, Wakasau mengajak seluruh personel Mabesau agar pandai-pandai membagi waktu antara dinas dan untuk keluarga. Sikap ini penting, karena dapat menjadi awal dari terbentuknya keluarga yang bahagia dan harmonis.

“Selain pengabdian kepada bangsa dan negara, keluarga merupakan bagian terpenting lainnya bagi kita semua, sehingga penting meluangkan waktu berkumpul dengan keluarga,” ungkap Wakasau.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds