Pejabat Utama Kormar Menyelam di Pulau Tegal Mas

CAKRA101, Lampung- Dalam rangka sertifiksi selam One Star (A1) POSSI – CMAS Korps Marinir Mengikuti materi menyelam tahap Latihan Perairan Terbuka (LPT) yang sebelumnya selesai mengikuti materi tahap Latihan Keterampilan Kolam (LKK) yang mana pada tahap ini di instrukturi dari anggota PB POSSI, kegiatan ini di laksanakan Resort Pulau Tegal Mas Lampung, Sabtu (24/09/2022).

Pada tahapan ini peserta diberi materi yang harus mereka ikuti sebagai bekal ketahapan LPT. Diantaranya kemampuan dasar selam, fin swiming, materi SCUBA, kemampuan dan teknik pendataan ekosistem terumbu karang, SAR SCUBA – SAR MEDIS, dan SOP (Standar Oprasional Prosedur) perlatan selam.

Teknis pelaksanaan kegiatan sertifikasi selam One Star (A1) ini peserta dibagi 2 gelombang hari Sabtu dan hari Minggu. Sebelum melaksanakan materi penyelaman peserta melaksanakan pemanasan dan cek kesehatan terlebih dahulu untuk mengurangi terjadinya trobel pada saat melakukan materi LPT.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar)Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., Inspektorat Korps Marinir (Ir Kormar)Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto S.E., M.M., CSBA., dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Korps Marinir.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds