Korps Marinir Laksanakan Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

CAKRA101, Jakarta- Prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., di lapangan apel Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (01/10/2022).

Bertindak selaku Komandan upacara dalam upacara tersebut Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., Jabatan sehari-hari sebagai Perwira Danyonif 6 Marinir, pada upacara peringatan Kesaktian Pancasila tersebut, diawali dengan, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Serda Mar Agus Sugeng Riyanto, dan pembacaan Ikrar peringatan Kesaktian Pancasila. Upacara yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Hari Kesaktian Pancasila adalah perayaan di bulan Oktober untuk memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa Indonesia. Peringatan tanggal 1 Oktober tersebut tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI, Hari Kesaktian Pancasila kali ini bertema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” sehingga dengan diperingatinya upacara Hari Kasaktian Pancasila secara rutin setiap tahun, seluruh prajurit Korps Marinir diingatkan kembali tentang tragedi sejarah selama Pancasila di tetapkan menjadi dasar negara Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E. M.M., CSBA., Danlanmar Jakarta, Dandenjaka, Danrumkital Mar Cilandak, Pejabat Utama Mako Kormar dan Pasmar 1.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds