Dankormar Pimpin Sertijab dan Penghantar Purna Tugas

CAKRA101, Jakarta- Di pimpin langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memimpin Serah Terima Jabatan Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) dan Kepala Dinas Hukum Korps Marinir (Kadiskum Kormar) serta penghantar Purna Tugas yang dilaksanakan di Graha Marinir Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang Jakarta Pusat. Rabu (12/10/2022).

Jabatan Aspotmar Dankormar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Raja Erjan H S Girsang, S.E., M.M., M.Sc. kepada Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Waaspotwil Kaskogabwilhan III Mabes TNI dan Kolonel Marinir Raja Erjan H S Girsang, S.E., M.M., M.Sc. selanjutnya akan menempati jabatan Kabag Lugri Rokerma dan Hukum Settama Lemhanas RI.

Jabatan Kadiskum Kormar diserahterimakan dari Kolonel Laut (H) Alim Gunawan, S.H. kepada Letkol Laut (H) Fredie Alexander Tamara, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiskum lantamal VIII Manado Koarmada II dan Kolonel Laut (H) Alim Gunawan, S.H. akan menempati jabatan sebagai Kasubdisdargakkum Diskumal.

Sedangkan Kolonel Marinir (Purn) Reinhard Sitompul terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2022 memasuki masa Pensiun atau Purna Tugas.

Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir mengatakan, serah terima jabatan yang baru saja kita laksanakan ini, merupakan suatu hal yang wajar dan alamiah. Karena Organisasi itu dinamis ada yang pensiun kemudian ada yang baru masuk, mau tidak mau maupun suka atau tidak suka, kita semua akan mengalami seperti itu.

Diakhir amanatnya, Dankormar mengucapkan terimakasih atas nama pribadi dan seluruh jajaran Korps Marinir menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras serta prestasi dan dedikasi yang telah tunjukkan selama mengemban jabatan sebagai Aspotmar Dankormar dan Kadiskum Kormar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP, CRMP, Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Danpasmar 1 Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., Kolak Kormar Wilayah Jakarta dan seluruh Pejabat Utama Korps Marinir.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds