Open Day Indodefence 2022, Ribuan Warga Antusias Saksikan Static Show Berbagai Pesawat Terbang di Lanud Halim Perdanakusuma

CAKRA101, Jakarta- Indo Defence 2022 Expo & Forum yang digelar di JIExpo Kemayoran, Pondok Dayung dan Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, memasuki hari terakhir dan dibuka untuk masyarakat umum (open day).

Khusus kegiatan di Lanud Halim Perdanakusuma, ribuan warga memadati Terminal Selatan antusias menyaksikan static show sejumlah pesawat terbang berbagai jenis, dari dalam dan luar negeri, Sabtu (5/11/2022).

Para pengunjung begitu antusias melihat dan berswafoto dengan display 20 pesawat terbang. Beberapa diantaranya pesawat CN-295, CN-235, Cassa 212, KT-1B Wong Bee, Helikopter EC-725 Caracal, S-70i Black Hawk TUDB, Dassault Rafale Armee De L’Air et de l’Espace (AAE), dan KC-135 Stratotanker AAE.

Para pengunjung juga berkesempatan menyaksikan star angine, take off dan flypast dua pesawat tempur Angkatan Udara Prancis, masing-masing Dassault Rafale Armee De L’Air et de l’Espace (AAE) dan pesawat tanker KC-135 Stratotanker AAE yang akan kembali ke negaranya.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos mengatakan, bagi Indonesia Indo Defence 2022 merupakan ajang internasional untuk mengenalkan produk industri pertahanan dalam negeri kepada dunia internasional.

Sementara TNI AU turut berpartisipasi, dengan memanfaatkan moment Indo Defence untuk mengenalkan TNI AU lebih dekat lagi kepada masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional.

“Pada Indo Defence 2022, Angkatan Udara ditunjuk menyelenggarakan kegiatan Aircraft tour , berupa static dan dynamic show . Kegiatan ini lebih mengenalkan masyarakat kepada dunia dirgantara umumnya dan Angkatan Udara khususnya. Kami sangat mengapresiasi, serta berbangga hati menampilkan hal tersebut,” ujar Kadispenau.

MC101-Dispenau

daniel

daniel