Guyub Dan Rukun Marinir Wilayah Surabaya Olah Raga Bersama PPAL

Guyub Dan Rukun Marinir Wilayah Surabaya Olah Raga Bersama PPAL

CAKRA101, Sidoarjo- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir yang ke-77. Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto, diikuti oleh seluruh Prajurit,PNS, dan Jalasenastri Korps Marinir Wilayah Surabaya serta Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) wilayah Surabaya untuk melaksanakan silatuhrahmi dan olahraga bersama di Lapangan Apel Brigif 2 Mar, Gedangan, Sidoarjo, Selasa (08/11/2022).

Tampak guyub dan rukun, acara olahraga bersama yang merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Korps Marinir kali ini, diawali dengan registrasi, pengecekan kesehatan, dan disambut dengan penampilan tari kreasi “Cinta Indonesia”, serta senam Jalesveva Jayamahe, dilanjutkan sambutan oleh Dankormar, sambutan dari Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., pembacaan Do’a, senam SKJ 88, kemudian dilanjutkan jalan santai dengan rute memutari Markas Komando Brigif 2 Mar, serta diakhiri dengan ramah tamah, penyerahan grand prize dan door prize kepada PPAL, dan diiringi dengan penampilan dari Gung-ho Band.

Pada sambutanya, Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PPAL Pusat, mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Aji, S.E., M.M. yang telah bersedia hadir dalam acara olahraga bersama dalam rangka HUT Korps Marinir TNI AL dan kami ucapkan terima kasih juga kepada para PPAL/purnawirawan prajurit Marinir Surabaya yang telah bersedia hadir, kami sangat bahagia dan bangga karena purnawiran yang hadir pagi hari ini berjumah 478 personel. saya berharap untuk pertemuan berikutnya agar bisa lebih banyak lagi.

Kegiatan ini kami selenggarakan dengan tujuan silaturahmi dan bernostalgia dengan para senior purnawiran, karena kita semua membutuhkan bimbingan dan do’a dari para senior purnawiran, mudah-mudahan kedepan Korps Marinir menjadi lebih jaya, profesional dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa didalam setiap melaksanakan tugas negara, demikian sambutan kami sampaikan sekali lagi kami mengucapkan terima kasih “Jalesveva Jayamahe” Marinir “auwah auwah yesss”.

Adapun sambutan dari Ketua Umum PPAL, menyampaikan terima kasih kepada komandan Korps Marinir yang telah memberikan izin atas terselenggaranya kegiatan olahraga ini, olahraga ini diselenggarakan bersama selain di Surabaya juga akan diselenggarakan di jakarta dengan para purnawiran jakarta, olahraga bersama ini bisa diwujudkan sebagai bukti bukti tetap solidnya PPAL para purnawirawan TNI Angkatan Laut, purnawirawan Marinir dan para prajurit Marinir Semoga hubungan ini bisa kita pertahankan dan tingkatkan guna mendukung tugas-tugas yang diemban oleh korps Marinir dan TNI Angkatan Laut.

Turut hadir pada kegiatan kali ini Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHMRP., Ketua Korcab Pasmar 2 Ny. Suherlan, Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi, S.E., Pejabat Utama Korps Marinir, Pejabat Utama Pasmar 2 dan para undangan lainnya.

MC101-Dispen Kormar