Kasau Tinjau Kesiapan Satgasud Pengamanan Presidensi G20 Bali

CAKRA101, Bali- Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA meninjau Posko Satuan Tugas Udara (Satgasud) dan Satgas Bandara/Pelabuhan/Pangkalan TNI yang tergabung dalam Kogabpadpam (Komando Gabungan Terpadu Pengamanan) VVIP G20, di Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/11/2022).

Peninjauan bertujuan untuk melihat dan mastikan kesiapan personel dan alutsista yang dilibatkan dalam pelaksanaam tugas pengamanan, dalam kondisi siap, sesuai perencanaan yang telah disusun dan telah diujikan.

Kepada segenap personel Satgasud, Kasau berharap dapat melaksanakan tugas secara profesional dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Sesuai jadwal, pada Minggu (13/11) malam sejumlah Delegasi KTT G20 mulai berdatangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, dan akan mengikuti KTT G20 pada 15-16 November 2022 mendatang.

KTT G20 merupakan sebuah platform multilateral strategis yang menghubungkan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia. Anggota G20 merepresentasikan lebih dari 80 persen perekonomian dunia, 75 persen perdagangan internasional, dan 60 persen populasi dunia.

Turut mendampingi Kasau, para Asisten Kasau, Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQar., Asops Kaskoopsud II, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai dan sejumlah pejabat TNI AU lainnya.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds