Asops Dankormar Laksanakan Peninjauan Latihan Operasi Darat TW IV TA. 2022 Brigif 4 Marinir/BS

CAKRA101, Pesawaran Lampung- Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Jajaran Brigif 4 Marinir/BS menggelar latihan Operasi Darat(Opsrat) TW IV TA. 2022 yang di laksanakan secara serentak di jajarannya sperti di wilayah pangkalan Brandan, Batam dan Wilayah Lampung yng terpusat di daerah latihan Batumenyan Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran. Sabtu (10/12/2022).

Pada Latihan Tempur kali ini, terbagi menjadi dua diantaranya Aspek Darat dan Laut baik segi perorangan maupun kelompok yakni :
Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP), Pengesan Jejak (Sanjak), Menembak Lorong Reaski, Mountenering, Merayap Tali dan Gerakan Perorangan(perkelahian sangkur) dan Kesehatan Lapangan(Keslap), renang laut, pengetahuan mopel dan long range navigation.

Dalam kegiatan tersebut yang ditinjau langsung oleh Asisten Operasi(Asops) Korps Marinir Kolonel Marinir Asril Tanjung di dampingi oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar dan beberapa perwira staf dan komandan satuan di Jajaran Brigif. Rangkaian peninjauan di mulai dari materi aspek laut kemudian dilanjutkan ke materi aspek darat dan berakhir meninjau langsung _stealing_ Mortir.

Dalam kegiatan tersebut Asops Dankormar Meyakinkan kepada seluruh Penyelenggara dan peserta Latihan, bahwa Latihan yang dilaksanakan di Rahlat harus di asumsikan seperti pelaksanaan di daerah penugasan sebenarnya, Metode Latihan Drill/teori dilaksanakan di _Home Base_. Asops Dankormar juga menyampaikan bahwa Prajurit Marinir adalah Prajurit Komando Hutan (Kohut), Sehingga pengetahuan Dasar Prajurit harus selalu dilatih dan dilatih secara berulang. “pungkasnya” Hal tersebut selaras dengan kebijakan strategis KASAL dalam membina dan meningkatkan SDM prajurit agar unggul dan profesional dalam menghadapi segala jenis benruk ancaman.

daniel

daniel

This will close in 20 seconds