Buka Apel Komandan Satuan TNI AU 2022, Kasau Tekankan Pentingnya Sinergi Satuan TNI AU dengan Pemerintah

CAKRA101, Bandung- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA menekankan pentingnya sinergi yang baik antara satuan-satuan TNI AU dengan pemerintah daerah hingga pusat. Sinergi menjadi hal penting dan strategis untuk mewujudkan cita-cita TNI AU, yaitu menjaga kedaulatan dan stabilitas keamanan negeri, sekaligus ikut memajukan bangsa Indonesia

Penekanan tersebut disampaikan Kasau saat membuka Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AU tahun 2022 yang berlangsung di Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Senin (12/12/22).

Kasau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Komandan Satuan jajaran TNI AU di mana pun bertugas, atas pengabdian dan integritas yang telah diberikan dalam memimpin satuannya masing-masing, dalam upaya membangun dan memajukan TNI AU.

“Saya berharap agar semangat dan komitmen ini, dapat terus dipertahankan dalam melaksanakan berbagai tugas di satuan, hingga penghujung tahun 2022 ini, dan juga tahun-tahun selanjutnya,” tegas Kasau.

Pada kesempatan tersebut, Kasau juga mengingatkan kembali perjalanan panjang perjuangan bangsa Indonesia dan menyadari bahwa jati diri TNI AU adalah tentara yang lahir dari rakyat. Menurut Kasau, rakyat Indonesia dapat terus tegak berdiri dan maju menyongsong masa depan, sesungguhnya berkat semangat gotong royong yang mengakar sebagai karakter generasi penerus bangsa semenjak dahulu hingga sekarang.

Apel Komandan Satuan TNI AU tahun 2022 diikuti 224 peserta (bapak & ibu) secara tatap muka dan 366 (bapak & ibu) secara daring serta 46 undangan (bapak & ibu) pejabat bintang dua ke atas. AKS TNI AU 2022 mengangkat tema “Peran Komandan Satuan dalam mewujudkan sinergisitas dengan Forkopimda guna meningkatkan ketahanan wilayah di satuannya”.

Diawal kegiatan, diisi penyampaian materi tentang strategi sinergi Forkompimda dan TNI yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wagub Jawa Timur Emil Dardak.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan, Panglima Kogabwilhan II Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedy Rizalihadi, MM., Komandan Sesko TNI, dan beberapa Perwira Tinggi TNI AU lainnya.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds