Hari ke- 2 Papua Barat Berkarya Kodam XVIII/Kasuari Tambah Ramai Dikunjungi Masyarakat

Hari ke- 2 Papua Barat Berkarya Kodam XVIII/Kasuari Tambah Ramai Dikunjungi Masyarakat

CAKRA101, Manokwari- Hari ke dua Pameran UMKM dan Papua Barat Berkarya Kodam XVIII/Kasuari tambah ramai dikunjungi warga, seluruh stand yang tergelar dipenuhi pengunjung, banyak variasi stand yang dapat dikunjungi warga untuk memenuhi keingintahuannya tentang produk UMKM Papua Barat dan informasi seputar cara masuk jadi prajurit, bahkan juga ada stand servis ringan dan ganti oli gratis, dilapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (17/12/2022).

Menurut Panitia, Letkol Inf Wahlin Rahman pameran Papua Barat Berkarya pada hari pertama, sudah ramai dikunjungi warga.

“Walaupun sempat hujan lebat saat pembukaan, tidak mengurangi semangat warga untuk datang, apalagi ada panggung hiburan yang bisa ditonton oleh warga dari tribun sambil menontonnya dengan TV Besar (Videotron) yang membuat kemeriahan acara semakin menarik,” ungkapnya.

Dari pantauan dilapangan, Stand yang menjual sembako murah banyak diminati warga, Stand buah-buahan dari Kabupaten Pegaf dengan strawberynya. Namun yang tak kalah menariknya stand dari Kesdam paling banyak didatangi warga, disamping ada pengecekan kesehatan gratis, juga ada konsultasi seputar persyaratan masuk TNI dari aspek kesehatan dan fisik yang sering banyak ditanyakan anak-anak muda yang berkeinginan masuk tentara.

Sementara stand yang lain dari Babinmenvetcaddam, ada sejumlah permainan anak-anak yang bersifat edukatif dan menarik yang membuat anak-anak senang berkunjung ke stand tersebut, selama pameran juga ada pembagian doorprize kepada pengunjung yang beruntung membawa satu sepeda motor yang telah disiapkan panitia.

Kesempatan pameran ini juga dimanfaatkan warga untuk selfi dan foto bareng prajurit dan alat tempurnya yang menghiasi arena pameran.

Diharapkan pameran ini dapat menjadi ajang promosi UMKM dan juga sebagai wadah untuk merekatkan Kodam XVIII/Kasuari dengan masyarakat, dalam membantu setiap permasalahan yang ada, sehingga kehadiran TNI yang selalu dekat dihati rakyat betul-betul ada dirasakan.

Sampai dengan ditutupnya acara tersebut oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, tampak acara makin meriah karena acara diisi dengan berbagai macam tarian yang dibawakan oleh sanggar tari yang ada diwilayah Manokwari yang diakhiri dengan pembagian hadiah utama doorprize Sepeda Motor Honda Revo yang hadiahnya langsung diberikan Kasdam.

MC101-Pendam XVIII/Ksr