Rapat Evaluasi Program Kerja Jajaran Korps Marinir Hari ke Dua

CAKRA101, Jakarta- Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja, Satuan Kerja Jajaran Korps Marinir Tahun 2022 dihari kedua berlangsung melalui via Video Converence dan tatap muka. Dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir, Jl. Prajurit Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Jumat, (23/12/2022).

Pembahasan rapat evaluasi dilangsungkan diskusi dan paparan serta perumusan dari tiap tiap agenda yang disampaikan. Pembahasan rapat dari Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Dankormar Kolonel Marinir Dede Harsana menyampaikan paparan tentang beberapa perubahan dan pembentukan nama maupun komposisi yang baru dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) sehingga dalam perencanaan ini semua akan teralokasi, tercapai serta tepat sasaran.

Lanjut penyampaian dari Asisten Operasi (Asops) Dankormar Kolonel Marinir Asril dalam paparan meliputi latihan-latihan, satuan tugas luar Negeri maupun tugas didalam Negeri, Satgas Operasi tempur dan Satgas Operasi selain tempur, hasil-hasil yang telah dicapai dalam penugasan dan penyampaian anggaran latihan.

Selanjutnya Paparan masing masing dari Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto SE. M.M.,CSBA. , Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, Komandan Pasmar 3, Brigjen TNI (Mar) Rudy Sulistyanto S.E. yaitu meliputi dalam bidang tugas pokok, kebijakan satuan, perencanaan dan anggaran, sasaran dan pencapaian program kerja, serta saran, kesimpulan.

Dilanjutkan paparan dari segenap Dankolak, diantaranya DanlanmarJakarta, Danlanmar Surabaya, Danlanmar Sorong, Dankolatmar, Danbrigif 4 Mar BS, Dandenjaka dan Danrumkital Mar Cilandak.

Dari hasil evaluasi keseluruhan rapat, harapan dan penekanan Komandan Korps Marinir kepada seluruh jajaran Satuan yang ada di Korps Marinir menyatakan moto atau slogan Prajurit Petarung Korps Marinir wajib dan dilaksanakan sebagai satuan tempur Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang tangguh, handal, profesional, berbunyi “Tiada hari tanpa latihan Militer, berlatihlah seperti bertempur, dan bertempurlah seperti yang dilatihkan.“

“Saya berharap seluruh komandan dan kasatker dapat mengambil pelajaran dari apa yang sudah kita evaluasi ini, saya berharap tahun 2023 lebih baik lagi dalam semua bidang, supaya Korps Marinir ini semakin hebat”. Ucap Dankormar

Pesan Komandan Korps Marinir (Dankormar) sebelum menutup Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Satuan Kerja Jajaran Kormar Tahun 2022 Untuk Mengukur Pencapaian Kesiapan Tempur Dan Satuan Satuan Kormar Dalam Menghadapi Tantangan Tugas di Tahun 2023

Hadir dalam rapat Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, Inspektur Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, para Asisten Dankormar, para Kadis Kormar, jajaran Dansatlak, Dankolak seluruh Korps Marinir.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds