Prajurit Korps Marinir Evakuasi Korban Banjir di Makassar

CAKRA101, Makassar- Prajurit Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan pergeseran pasukan untuk proses evakuasi warga ke salah satu Daerah yang terdampak Banjir yaitu di Perumnas Antang Jl. Bangkala Raya, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar. Minggu (25/12/2022).

Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini di Wilayah Kota Makassar mengakibatkan aliran sungai meluap dan menyebabkan banjir dibeberapa Daerah.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Mayor Marinir Aris Wibiatmoko memerintahkan langsung Tim Siaga Bencana Alam Yonmarhanlan VI untuk berangkat ke lokasi yang terdampak banjir dan mengingatkan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan evakuasi dalam membantu warga agar menerapkan prosedur penyelamatan yang berlaku serta dengan tetap mengutamakan Zero Accident, “Laksanakan evakuasi dan bantu warga langsung dari daerah banjir sampai ke pos pengungsian”. Ujarnya.

Satu tim diterjunkan langsung ke lokasi banjir dibawah kendali Letnan Dua Marinir Tampubolon dengan material perahu karet beserta perlengkapannya.

Hadir langsung pada proses evakuasi yaitu Walikota Makassar Bapak Danny Pomanto, Tim Sar diterjunkan ke 11 RT yang terdampak akibat banjir kali ini, dimana wilayah tersebut lebih rendah permukaannya dibanding wilayah sekitarnya. salah seorang warga menjadi korban akibat bencana ini yaitu Bapak Harun (50 thun) meninggal dunia, yang ada di blok 10 jalan Biola 30.

Ikut tergabung dalam Tim Sar yaitu dari Polairud, Brimob, BPBD, dan PMK Maccini Sombala Kota, DMI Peduli Makassar serta Instansi terkait lainnya.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds