Pangdam Kasuari Ucapkan Terima Kasih Kepada Perwiranya

Pangdam Kasuari Ucapkan Terima Kasih Kepada Perwiranya

CAKRA101, Manokwari– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh Perwira, karena seluruh program berjalan dengan baik, secara personel masih utuh, lengkap dan dalam kondisi yang baik,sehingga masih terus dapat mengawal organisasi secara khusus dan juga tugas pokok mengawal wilayah kedaulatan negara di wilayah Kodam XVIII/Kasuari dalam kondisi aman.

Ungkapan terimakasih yang tulus ini disampaikan Pangdam dalam pengarahannya kepada seluruh Perwira dan istri dilingkungan Kodam XVIII/Kasuari baik yang hadir melalui tatap muka langsung maupun yang mengikuti secara virtual dari satuan maing-masing, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (20/1/2023).

Pada kesempatan ini, Pangdam menyampaikan dalam melaksanakan tugas di tahun 2023 ini tetap berpedoman kepada program-program kerja yang sudah ada.

“Sehubungan dengan tahun 2023 ini kembali berdasarkan program-program yang ada Saya berharap kita semua di level pimpinan baik para Perwira maupun istri agar dapat mengevaluasi segala aktivitas kegiatan kehidupan keprajuritan karena itu menjadi standar tumpuan dalam rangka kita memasuki dan melaksanakan program kerja di tahun 2023 ini,” ucapnya.

“Dalam konteks pembinaan, saya perlu ingatkan kembali dengan potret kondisi negara yang saat ini dengan tugas kita, mari kita harus kembali melihat dan mengambil sikap bahwa kekompakan, kebersamaan itu mulai dari unsur yang paling inti dari negara itu yaitu keluarga terutama unsur pimpinan saya berharap harus mampu memberikan suatu kekuatan”.

“Karena di militer begitu dilahirkan sebagai pemimpin tidak bisa lagi ada yang menolak, yang ada kita harus bersyukur. Sehingga di awal tahun 2023 ini kita harus memastikan langkah kita dalam mewujudkan kepemimpinan sejati sebagai seorang Perwira dan seorang pemimpin,” tambahnya.

Dihadapan para Perwira yang hadir saat itu, ia menekankan kepemimpinan yang utuh suami dan istri agar dijaga dengan baik.

“Manusia sejatinya diciptakan dan dilahirkan tidak dalam kondisi yang sempurna, untuk itu keberlanjutan proses hidup ini menuju kesempurnaan itu akan berlanjut terus sampai kita dipanggil oleh Tuhan yang Maha Kuasa karena kesempurnaan sejati adalah Tuhan itu sendiri tetapi kita diciptakan adalah dalam rangka untuk saling menyempurnakan. Karakter seorang manusia dengan profesi militer itu Selalu didapat dan menjadi kekuatan di tempat-tempat yang tersulit. Begitu berada di tanah Papua ini jelas keterbatasan banyak tetapi di sini mari kita gunakan dengan baik agar organisasi ini nyata dalam pengabdiannya dan terlebih kita karakter sebagai perwira dan pemimpin itu melebihi yang lainnya. Sehingga dengan kondisi yang masih banyak kekurangan ini saya berharap satukan cara berpikir,” ujar Pangdam.

Ikut dalam kegiatan ini Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Danrindam XVIII/Kasuari, Danrem 181/PVT, Danrem 182/JO, para pejabat Kodam, Danbrigif 26/GP, para Dandim, Danyon, seluruh Perwira dilingkungan Kodam XVIII/Kasuari dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus.

MC101-Pendam XVIII/Ksr