Pangdam Kasuari Olah Raga Bersama Forkopimda : Sinergitas dan Soliditas Dibutuhkan Untuk Membawa Bangsa Kearah Yang Lebih Baik

Pangdam Kasuari Olah Raga Bersama Forkopimda : Sinergitas dan Soliditas Dibutuhkan Untuk Membawa Bangsa Kearah Yang Lebih Baik

CAKRA101, Manokwari- Hanya ada satu, untuk mengarungi kehidupan bernegara di tahun 2023 ini adalah sinergitas dan soliditas seluruh komponen bangsa ini yang mampu untuk mengatasi dan mampu untuk membawa negara ini menuju kearah yang lebih baik salah satunya dengan lewat olahraga bersama.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.,
Dalam acara olahraga bersama Forkopimda Papua Barat dengan para prajurit TNI-Polri yang berada di jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Fasharkan Manokwari dan Polda Papua Barat, Jumat (20/1/2023).

Dikatakan Pangdam juga bahwa kegiatan olahraga bersama ini bukan merupakan suatu kegiatan yang mendadak.

“Namun ini merupakan bagian dari suatu kebersamaan yang dikala kita berpikir dan selagi masih ada waktu semua itu dapat diwujudkan dan perlu diketahui bahwa pada tahun 2023 ini yang perlu di jaga, dirawat dan yang perlu kita gunakan kekuatan untuk membangun bangsa dan negara termasuk wilayah tempat tinggal saat ini yaitu Provinsi Papua Barat termaksuk Papua Barat Daya adalah kebersamaan, kekompakkan, persatuan,” ucapnya.

Ia menambahkan, kata sinergitas dan soliditas memang terlihat banyak digunakan untuk TNI-Polri namun sejatinya ini digunakan untuk semua termasuk dengan masyarakat.

“Terimakasih kepada semua, kita berharap awal dalam kita melaksanakan kegiatan ini. Saya sudah berkoordinasi dengan para unsur Forkopimda lainnya, bahwa kita akan melaksanakan kegiatan olahraga bersama ini sebulan sekali di akhir bulan,” kata Pangdam mengakhiri sambutannya.

Olahraga bersama ini diawali dengan pengecekan kesehatan yang dilanjutkan dengan foto bersama kemudian melaksanakan senam SKJ yang diakhiri dengan jalan santai mengelilingi Makodam, yang diakhiri dengan pertandingan Voli, Basket, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan ramah tamah.

Ikut dalam kegiatan ini, para unsur Forkopimda Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari, Danrem 181/PVT, Danrem 182/JO, para pejabat Kodam, PJU Polda Papua Barat, para Pama, Pamen Kodam Kasuari, personel Brimobda Polda Papua Barat, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIV DJA III beserta pengurus.

MC101-Pendam XVIII/Ksr