Perayaan Natal Bersama 2022 di Mabesau, Kasau : Jadikan Semangat Natal Sebagai Moment Instrospeksi Diri

CAKRA101, Cilangkap- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA menghadiri perayaan Natal Bersama 2022 Mabesau di Gedung Serbaguna Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kasau mengajak para prajurit, menjadikan semangat Natal sebagai moment untuk instrospeksi diri. Langkah tersebut penting, dalam rangka mengisi perjalanan panjang pengabdian prajurit kepada bangsa dan negara Indonesia.

Kasau juga berharap seluruh komponen bangsa, untuk terus menjaga situasi aman dan damai sampai kapanpun, demi kebaikan seluruh rakyat dan kemajuan bangsa Indonesia.

Menurut Kasau situasi aman dan damai selama perayaan Natal hingga tahun baru 2023, sebagai bukti semangat saling menghargai dan toleransi bangsa Indonesia makin baik.

“Sebagai salah satu nilai luhur bangsa Indonesia, semangat toleransi harus senantiasa hadir dan terus tumbuh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Kasau.

Perayaan Natal bersama tahun 2022, diisi dengan ibadah renungan natal yang dipimpin Sekjen KWI Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM dan Pesan Natal serta doa persembahan yang disampaikan oleh Pendeta Jimmy M.I. Sormin, M.A.

Kasau memberikan cinderamata kepada 8 orang rohaniwan yang mewakili umat Kristiani. Di saat yang sama Ketua Umum PIA Ardhya Garini juga berkesempatan memberikan tali kasih kepada 3 anak Panti Asuhan Bersinar dan 4 anak Panti Asuhan Guardian Holy Angel.

Pasa rangkaian perayaan Natal, panitia juga telah dilaksanakan pemberian santunan ke sejumlah panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya. Santunan berupa Sembako, alat kebersihan dan sejumlah dana.

Panti asuhan yang mendapat santunan yaitu panti asuhan Bersinar, panti asuhan Guardian Holy Angel, panti asuhan Fisabilillah, panti jompo Kasih Sayang. Selain itu juga pemberian paket Sembako kepada Honorer Mabesau, Karyawan rumah ibadah (Masjid, Gereja, dan Pura) serta bantuan kendaraan operasional roda dua untuk Gereja dan Masjid.

Acara yang berlangsung dengan khidmat dan meriah ini dihadiri oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fajar Prasetyo, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara beserta Ibu, Pangkoopsudnas beserta Ibu, Dankodiklatau beserta Ibu, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, pengurus PIA Ardhya Garini, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Nasrani, baik secara daring maupun luring.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds