51 Tahun FASI, Kasau : FASI Banyak Berkontribusi Untuk Kemajuan Olahraga Dirgantara

CAKRA101, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CFSA., selaku Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) mengapresiasi kontribusi FASI dalam memajukan Olahraga Dirgantara (Ordirga).

“Saya yakin dan optimis memasuki usia 51, FASI semakin baik, dan mampu menjadikan olahraga Dirgantara sebagai olahraga yang merakyat,” kata Kasau.

Hal tersebut dikatakan Kasau dalam sambutan tertulis pada peringatan HUT ke-51 FASI, yang dibacakan Aspotdirga Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto, CHRMP, di aula Bima Sakti, Pancoran, Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Kasau bangga atas prestasi FASI yang juga telah membantu memajukan wisata dirgantara, hingga berkontribusi dalam pemulihan perekonomian masyarakat.

Seiring pengabdian panjang, FASI diharapkan terus berinovasi, dan mengevaluasi diri, agar dapat terus berkiprah sesuai perkembangan zaman.

“Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah penyesuaian struktur organisasi FASI, sebagaimana telah disahkan dan diatur dalam UU Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan Nasional,” ujar Kasau.

Kepada para Atlet FASI yang telah meraih berbagai prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional, Kasau menyatakan apresiasi yang tinggi. Selain itu, FASI juga telah mencatatkan Rekor MURI terbang 76 unit Paramotor saat perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022.

Berbagai capaian dan prestasi, diharapkan dapat mendorong dan memberi semangat kepada
pengurus dan juga pecinta olahraga kedirgantaraan di tanah air untuk terus memajukan FASI.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, penasihat PB FASI Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, para dewan Pengawas, Dewan kehormatan, para pejabat TNI AU, pengurus PB FASI dan sejumlah undangan lainnya.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds