HUT Ke-77 TNI AU, Kasau Serahkan Piagam Penghargaan WBBM dan WBK Internal TNI AU serta Pemenang Lomba Antar Satuan

CAKRA101, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA menyerahkan piagam penghargaan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) internal TNI AU, kepada satuan kerja TNI AU. Penyerahan dilaksanakan seusai upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU, di hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (9/4/2023).

Satuan kerja TNI AU yang berhasil meraih predikat WBBM internal TNI AU adalah Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Rumah Sakit TNI AU (RSAU) Esnawan Antariksa. Sedangkan peraih predikat WBK adalah Seskoau, Pusbekmatau, RSPAU Hardjolukito, Lanud Adi Sutjipto, Lanud Iswahjudi, Lanud Hasanuddin, RSAU Salamun dan Wingdik 300/Teknik.

Selain itu, Kasau juga menyerahkan piagam penghargaan dan tropi kepada para pemenang lomba antar satuan dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI AU tahun 2023.

Jenis perlombaan meliputi Kejuaran Photobook, turnamen Tenis Kasau Cup, _English Debate Competition,_ LASO (Lomba Antar Satuan Operasional), serta pemberian penghargaan kepada para prajurit TNI AU dalam Tim Drone penampilan terbaik dan superior _Australia Defence Force_ pada kejuaraan _Military International Drone Racing Tournament_ 2023.

Pemenang lomba Photobook kategori Lanud Tipe B & C adalah Lanud Domber, Lanud Iskandar dan Lanud Husein Sastranegara. Kategori Skadud & Skadik yang mengoperasionalkan pesawat/simulator adalah Skadud 32, Skadik 102 dan Skadud 15. Kategori Skatek & Sathar adalah Skatek 042, Sathar 92 dan Skatek 045.

Pemenang Kategori Satrad adalah Satrad 216 Cibalimbing, Satrad 214 Tegal dan Satrad 211 Tanjungkait. Pemenang Kategori Kopasgat Denhanud 476, Yonko 467 dan Denhanud 471.

Sementara pemenang turnamen tenis Kasau Cup kelompok Ganda Eksekutif adalah Mabesau (Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, M.Si/Kolonel Kes Agus Budi M., S.Pd), Koopsud III (Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr(Han) / Kolonel Kes dr. Yanuar Tirtajaya, Sp.BOT) dan Kodiklatau (Marsma TNI I Nyoman Sudarsana, S.I.P., M.H., M.Tr (Han) / Kolonel Kes Edi Sumarjoko, S.Pd).

Kelompok Ganda Pamen diraih oleh Kodiklatau, Koopsud I dan Koopsud II. Kelompok Ganda Pama dimenangkan oleh Kodiklatau, Koopsud I dan Koopsud II.

Kelompok Ganda Prestasi dimenangkan oleh ganda Mabesau, Kodiklatau dan Mabesau. Ganda putri dimenangkan oleh ganda Mabesau dan Kodiklatau juara II dan III.

Pemenang Lomba Antar Satuan Operasi (LASO) unsur tempur diraih oleh Skadud 3, Unsur Angkut Skadron Udara 33, Unsur Helikopter Skadud 6, Unsur VIP/VVIP Skadud 17, Unsur Intai Skadud 5, Unsur Pendidikan Skadik 102, Unsur Radar Satrad 243 Timika, Unsur Yonko Kopasgat dimenangkan Yonko 464 dan Unsur Denhanud dimenangkan oleh Denhanud 472 Kopasgat.

Peraih penghargaan Tim Drone penampilan terbaik dan superior. Mereka adalah Aspotdirga Koopsudnas Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si., M.B.A., Lettu Tek Cecep Amin Mudakkir, Lettu Sus Zainal Sarifudin dan Letda Sus Wira Fazri Rosyidin, S.Pd., M.Sc

Selain menyerahkan penghargaan, Kasau juga meluncurkan penerbitan buku berjudul _Indonesian Air Force in Service Nation_ yang ditandai dengan penandatanganan buku oleh Kasau dan Kadispenau.

Kasau juga meluncurkan penggunaan baju baru pramugari TNI AU yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Kasau dan Ny. Inong Fadjar Prasetyo kepada perwakilan pramugari.

MC101-Dispenau

daniel

daniel