Prajurit Korps Marinir Ikuti Pelatihan Indonesia Brian Camp (IBC) TA. 2023

CAKRA101, Jakarta- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto pada acara Pembukaan Latihan Indonesia Brian Camp (IBC) Kormar Tahun 2023, berlangsung di Gedung Gada Pasmar 1, Senin (10/April/2023).

Kegiatan Pelatihan Indonesia Brian Camp (IBC) Kormar Tahun 2023 diikuti oleh segenap Prajurit Korps Marinir jajaran Pasmar 1 Jakarta dari Perwira, Bintara, Tamtama beserta dengan Adik Adik dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap Muara Gembong didampingi Guru pendamping dan dari Instruktur IBC.

Sambutan Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dibacakan oleh Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengatakan “ Marilah kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wata’alla atas limpahan Rahmat dan karunia-Nya. Pelatihan Indonesia Brian Camp (IBC) Kormar Tahun 2023 merupakan suatu Bahasa Inggris dengan menggunakan metode yang berbeda, melalui pendekatan bagaimana otak bekerja mensinergikan otak kanan dan otak kiri sehingga proses belajar menjadi menyenangkan dan tujuan utama nya adalah Pelatihan ini bisa meningkatkan percaya diri serta merubah mindset dalam pembelajarannya.

Kemampuan Berbahasa Inggris diera Globalisasi sangat penting dan mutlak dikuasai, oleh sebab itu kehadiran IBC diharapkan dapat memberikan kontribusi peningkatan dan akan memunculkan mentor mentor baru yang siap mengajar, khususnya peningkatan dimulai dari Rumah Pintar KBN Kormar. Harapannya kepada para peserta dalam 5 hari kedepan dapat belajar , menerapkan dan menggunakan kalimat kalimat Bahasa Inggris tersebut dengan mudah dan dimengerti dalam percakapan sehari-hari.

Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran IBC Palembang dalam mendukung progam ini dan segenap panitia penyelenggara, tutup Wadan Kormar dalam amanat Komandan Korps Marinir. Acara dilanjut penyematan tanda pelatihan oleh Wadan Kormar dan pembukaan oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkoarmada I Kolonel Laut Filda Malari, S.E., CTMP., Tampak hadir dalam acara, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Han., Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandyana, Aspotmar Dankormar Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan, S.E. dan segenap pejabat Utama jajaran Pasmar 1.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds