Prajurit Lanmar Jakarta Memperingati Nuzulul Qur’an Tahun 1444H/2023 M

CAKRA101, Jakarta- Prajurit Lanmar Jakarta memperingati Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/2023 M bertempat di Masjid Al-Amin Mako Lanmar Jakarta, Jl. Kwini II No. 6 Jakarta pusat, Senin (04/10/2023)

Komandan Pangkalan Korps Marinir (Danlanmar) Jakarta Kolonel Marinir Nasrudin, S.H., M.S.M., CFrA., dalam sambutannya, peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/2023 M sebagai bentuk Pembinaan Mental untuk menciptakan kehidupan prajurit dan PNS Lanmar Jakarta yang bertaqwa kepada Allah SWT serta bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas, kewajiban dan pengabdian guna mewujudkan Indonesia maju dan berjaya.

Setiap 17 Ramadhan kaum muslim di seluruh dunia memperingati sebuah peristiwa penting dan sangat bersejarah. Peristiwa itu adalah Nuzulul Qur’an, saat Al-qur’an pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagi pedoman bagi umat manusia untuk mengarungi kehidupan demi mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat oleh karena itu Nuzulul Qur’an kita mantapkan Disiplin, Profesionalitas dan soliditas prajurit dalam rangka kesiapan melaksanakan tugas-tugas sehari-hari.

Sementara Ust. Deni Abdul Fatah dalam tausiahnya menjelaskan bahwa mengajak kita semua untuk mencari tujuan hidup di bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan kita semua untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Mari kita tingkatkan ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini dengan membaca Al-qur’an, sholat, dzikir, sholawatan mendekatkan diri agar kita semua terhindar dari cobaan dan siap apabila di panggil kapan pun.” terangnya.

Nuzulul Qur’an mengingatkan kembali kepada kita semua, bahwa kitap suci Al-qur’an sebagai sumber pokok ajaran islam menjadi pedoman dan petunjuk yang diturunkan oleh Allah SWT ke bumi pada bulan ramadhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Para Pastaf Lanmar Jakarta, Para Dansatlak Lanmar Jakarta, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanmar Jakarta.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds