Kalian adalah Prajurit-prajurit Pilihan Kebanggaan Korps Marinir, Pesan Waasops Kasal dalam Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RNG dan Latma Keris Talwar

Jakarta- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, dampingi Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla., laksanakan pemeriksaan kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RNG Mobile di Papua tahun 2023 dan Latian Bersama (Latma) Keris Talwar Pakistan Tahun 2023 di Stadion Mini Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (18/05/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan penyambutan Waasops Kasal oleh Wadan Kormar di dampingi Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., beserta Pejabat Utama Korps Marinir dan dilanjutkan Paparan Keseipan Operasi Oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla,.

Dikesempatan tersebut Waasops Kasal mengecek secara langsung keseiapan Prajurit beserta material yang akan di gunakan selama bertugas/operasi.

Dalam Amanatnya Waasops Kasal menyampaikan kalian adalah prajurit-prajurit pilihan kebanggaan Korps Marinir yang akan mengemban tugas Pamtas RI-RNG Mobile Papua dan Latma Keris Talwar, oleh karenanya embanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya khususnya yang akan brangkat tugas Pamtas RI-RNG Mobile Papua karena tugas ini adalah tugas pertama kali diprintahkan oleh TNI AL dalam hal ini Korps Marinir TNI AL yang sebelumnya belum pernah ada.

Lebih lanjut, “Kalian akan Melaksanakan tugas operasi yang cukup lama yaitu satu tahun fokuslah kepada pelaksanaan tugas, kalian harus bisa menjaga semangat, harus bisa memotifasi diri kalian sendiri, dan jagala mental kalian di daerah operasi” tegas Waasops Kasal.

Sebelum mengahiri Amanatnya waasops kasal menyerahkan cindera mata kepada Dansatgas sebagai bentuk kepercayaan pimpinan kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas/operasi.

MC101-Dispen Kormar

Saprudin

Saprudin

This will close in 20 seconds