Hari Kedua TMMD, TNI Bergotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Jalan.

Cakra101, Teluk Wondama.- Di hari kedua kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1811/TW, di Kampung Yabore, Distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, melaksanakan pengerjaan sasaran fisik oleh personil TNI dengan gotong royong bersama masyarakat membangun jalan guna Akses jalan masuk dari poros jalan trans Papua ke Kantor Kampung Yabore.

Kemarin, hari Selasa, tanggal 08 Mei 2024 secara resmi TMMD ke-120 TA 2024, sudah dibuka oleh Bupati Teluk Wondama yang diwakili Asisten 1, Richardus Klimas, S.H. Hari ini, Kamis, 09 Mei, sudah memasuki hari kedua pengerjaan sasaran fisik.

“Para personil Kodim 1811/TW yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat bahu-membahu menyiapkan bahan Boplang dan memasang di kanan dan kirk ruas jalan yang akan di cor. sampai dengan hari kedua, boplang untuk pengecoran jalan sudah mencapai 210 Meter dari 400 meter yang akan dikerjakan.

Bahan Boplang diambil dari masyarakat Yabore, sehingga memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat,” ujar Komandan SSK Lettu Rocky di sela-sela pengerjaan Boplang tersebut.

Di tengah cuaca terik matahari yang cukup menyengat kulit sekalipun, namun hal tersebut tak menurunkan semangat para prajurit TNI ini.

“Bagi kami, sebagai prajurit TNI sudah menjadi hal yang biasa, apalagi yang kami kerjakan saat ini adalah untuk membantu kesejahteraan masyarakat,” tungkasnya.

Sebelumnya Komandan SSK menyampaikan, TMMD ini bertujuan untuk membantu Pemda dalam percepatan pembangunan di daerah.

Jadi, dalam TMMD ini tidak hanya TNI, Polri dan Pemkab Teluk Wondama yang bergerak, namun juga dengan memberdayakan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat ikut memiliki, menikmati, bahkan menjaga hasil dari TMMD.

MC101 – Dispenad

daniel

daniel