Kasdam XVIII/Kasuari Ikuti Rakornis TMMD Ke 117, Kampung Waigo Jadi Sasaran

Cakra101, Manokwari.- Pelaksaanaan TMMD di Wilayah Papua Barat dilaksanakan Kodim 1807/Sorong Selatan di Kampung Waigo, Distrik Wayer, Kabupaten Sorong Selatan, demikian salah satu informasi yang diperoleh dari Rakornis TMMD ke -117 yang langsung di pimpin oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Mochammad Hasan.

Rakornis diikuti Kasdam Brigjen TNI Yusuf Ragainaga didampingi Aster dan Kapendam XVIII/Kasuari, diruang Poskoops, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa, (4/7/2023).

Rakornis TMMD ke-117 secara virtual diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD, termasuk Kodam XVIII/Kasuari. Tema yang di usung dalam TMMD ke 117 TA. 2023 yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Aster Kasad dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Kabupaten, Kota beserta jajaran yang telah mengalokasikan APBD untuk mendukung program TMMD ke 117 TA. 2023.

“Semoga hasil TMMD nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pertahanan pertahanan di wilayah. Rakornis TMMD merupakan rangkaian kegiatan yang mengawali pelaksanaan TMMD dalam setiap tahapan. Rencana TMMD ke 117 Tahun 2023 secara serentak dilaksanakan di 50 Kabupaten/Kota, 55 Kecamatan dan 73 Desa dimulai pada tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 mendatang,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa, program TMMD bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat terus dilaksanakan dan berkembang secara dinamis serta berkesinambungan dengan kerjasama, sinergitas dan koordinasi yang baik demi suksesnya program TMMD.

“TMMD sebagai salah satu wujud bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antaraTNI, kementrian lembaga Pemerintah non kementrian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah pedesaan,” kata Aster Kasad.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds