Pangdam Kasuari : Rapat Evaluasi Progjagar Semester I Untuk Menilai Dan Mengukur Pencapaian

Cakra101, Manokwari.- Tujuan diselenggarakannya rapat evaluasi progjagar ini adalah, untuk menilai dan mengukur sejauh mana pencapaian program kerja dan anggaran jajaran Kodam XVIII/Kasuari selain itu menginventarisir hambatan dan kendala serta mendiskusikan bertukar pikiran terkait langkah solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap secara tertib administrasi, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat memimpin jalannya acara Rapat Evaluasi Pelaksanaan Progjagar Kodam XVIII/ Kasuari selaku Kotama Bin TNI AD Semester I TA. 2023, di Ruang Yudha, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (4/7/2023).

Pangdam mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam pada semester I ini sudah berjalan dengan cukup baik dan lancar namun diperlukan adanya perhatian dan atensi bersama.

“Hal-hal menonjol pada dasarnya mencerminkan seberapa jauh kepedulian para Kasatker maupun pejabat perencanaan dalam menjalankan perannya sebagai pengendali serta peran sebagai Waslakgiat atas bidang yang menjadi bagian dari fungsi perencanaan.tersebut”.

“Untuk lebih memperdalam penilaian capaian tersebut maka lewat ini rapat akan kita simak secara bersama dalam hal ini pengawasan dan pemeriksaaan yang sudah dilaksanakan oleh Itdam bersama dengan jajarannya sehingga sudah seyogyanya nanti akan disampaikan oleh bidang pengawasan yang dilanjutkan dengan evaluasi oleh Asrendam yang di tindak lanjuti oleh staf terkait,” ucapnya.

Ia berharap para peserta dapat menyimak hal-hal yang disampaikan oleh para pembicara dan sebaliknya dapat memberikan masukan tentang kendala atau permasalahan yang perlu diselesaikan.

“Perlu dipedomani, pertama pahami materi yang akan disampaikan oleh pemapar gunakan forum ini sebagai sarana untuk berdiskusi dan mengevaluasi kendala yang dihadapi, pahami dan pedomani seluruh ketentuan yang berlaku di bidang perencanaan dan anggaran, sehingga terwujud pelaksanaan anggaran belanja negara secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab,” kata Pangdam.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam, Kapoksahli Pangdam, Danrindam, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, LO AL dan AU, Dandenmadam, Dandim 1801/Manokwari, Paku Makodam, Dandeninteldam serta Danyonif 761/KA. Selain secara tatap muka, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Komandan satuan jajaran Kodam melalui virtual.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds