Di Sarang Petarung Marinir Wakasal Tinjau Kesiapan Pasukan Upacara Gabungan Laut HUT ke-78 TNI

Cakra101, Jakarta Selatan.- Di Sarang Petarung Marinir Cilandak, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han) dan para Asisten Kasal melaksanakan peninjauan kesiapan Pasukan Upacara Gabungan TNI Angkatan Laut bertempat di Lapangan Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (27/09/2023).

Peninjauan kesiapan Pasukan Upacara Gabungan TNI Angkatan Laut tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Tahun 2023 yang akan digelar di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia.

Rangkaian kegiatan peninjauan diawali dengan Penghormatan Pasukan kepada Wakasal, pemeriksaan pasukan, alutsista TNI AL, sambutan, yel-yel dan defile pasukan.

Foto: Dok Dispen Kormar

Dalam sambutannya Wakasal manyakini bahwa Prajurit Petarung Samudera TNI Angkatan Laut yang sudah ditempa oleh Dankormar di bumi Marinir Cilandak ini akan mempunyai kebanggaan tinggi untuk tampil percaya diri dan mendapatkan predikat pasukan terbaik dari yang terbaik dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun TNI Ke-78 di Monas nanti.

“Prajurit TNI AL harus tampil membanggakan, ingat kalian akan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia beserta pejabat Pemerintahan lainnya, juga jutaan mata dari seluruh penjuru tanah air Indonesia akan menyaksikan” tegas Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.

“Jaga kesehatan fisik, gerakan, penampilan kalian, lakukan latihan dengan serius, penuh semangat agar tampil sempurna sebagai prajurit petarung samudera yang profesional dan membanggakan.” Pungkas Jenderal Bintang Tiga.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama wilayah Jakarta, Pejabat Utama Korps Marinir, Para Asisten Pasmar 1 dan Dankolak Kormar.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds