Satgas Yonif 133/YS Bantu Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air Bersih

Cakra101, Maybrat.- Pentingnya air bagi kelangsungan hidup masyarakat wilayah binaan, Satgas Yonif 133/YS mengerahkan prajuritnya dari Pos Buohsa untuk membantu warga binaanya membangun bak penampungan air bersih di Kampung Buohsa Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat-Papua Barat daya, Rabu (27/9/2023).

Dalam keterangan tertulis Tim Penerangan Satgas Yonif 133/YS, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Satgas untuk membantu kesulitan warga yang berada di wilayah sektor tanggung jawabnya.

Dikatakan Danpos Buohsa Kapten Inf Rimson Silalahi, ini adalah arti dari keberadaan para prajurit Warrior Yonif 133/YS di tengah-tengah masyarakat, selain melakukan tugas pokok menjaga keamanan wilayah juga berkewajiban membantu kesulitan warga sekitar, sebagaiman tertuang dalam 8 wajib TNI.

“Kami sangat peduli akan kehidupan masyarakat di wilayah binaan, apalagi membantu warga dalam membuat penampungan air dimanfaatkan sebagai kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Danpos menjelaskan, bak penampungan air bersih tersebut nantinya akan menampung air bersih dari sumber mata air serapan ataupun dari air hujan yang turun yang kemudian disaring, lalu nanti akan disalurkan ke beberapa rumah warga diperkampungan.

Dirinya berharap, melalui kegiatan Bhakti TNI, akan lebih mendekatkan antara personel Satgas dengan warga masyarakat, sehingga akan tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan Kampung Buohsa khususnya.

Atas kepedulian personel Pos Buohsa, Bapak Yunus Mate (40) salah satu tokoh di Kampung Buohsa menyampaikan mengaku senang dan bahagia. “Terima kasih kepada bapak-bapak TNI sudah turut serta dalam membantu masyarakat untuk mempermudah dalam penyaluran sumber air bersih ke rumah-rumah kami, sehingga dengan mudah kami dapat memanfaatkannya,” pungkas Mate.

MC101 – Pen Satgas Yonif 133/YS

daniel

daniel

This will close in 20 seconds