Kolonel Marinir Peduli Prestasi Olah Raga Bahari

Cakra101, Mojokerto,- Kolonel Marinir Kakung Priyambodo adalah Perwira Marinir lulusan AAL 42 tahun 1996 yang juga merupakan alumni Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang mengawali karirnya sebagai Petarung Lapis Baja. Mulai dari Danton, Danki, Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi, Perwira Staf Operasi Resimen Kavaleri dan Komandan Resimen Kavaleri.

Kakung juga memiliki pengalaman jabatan sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran Pasmar dan sebagai Kadispen Kormar sebelum akhirnya menjabat Kadepiptek AAL.

Kepedulian Kakung terhadap olah raga bahari diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat serta pemberdayaan ketahanan wilayah khususnya pembinaan para generasi muda. Kolonel Marinir ini bersama-sama dengan para pecinta/penggiat olah raga dayung bekerjasama dengan perangkat desa Kawatu Kecamatan Mojoanyar dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto telah menunjukan hasil dari pembinaannya.

Pembentukan Klub Dayung Jung Kwatu dengan berbagai kategori; cano, kayak, rowing dan perahu naga dimana Kolonel Marinir Kakung Priyambodo selaku Pembina telah menjadi motivasi dan inspirasi bagi para generasi muda setempat untuk bergabung dan berlatih dengan serius dan semangat sehingga secara terprogram dan manajemen yang baik telah mencapai berbagai prestasi.

Keberadaan Jung Kwatu tentu memberikan dampak positif kepada daerah setempat karena disamping pemanfaatan Longstorage sebagai wahana olahraga dan wisata tentunya dengan olah raga dayung akan bermunculan atlit-atlit berprestasi yang nantinya akan membawa nama baik Kabupaten Mojokerto.

Prestasi yang Dicapai Kolonel Kakung:

Pembentukan Klub Dayung Jung Kwatu dengan pertimbangan Desa Kwatu memiliki Longstorage dengan panjang, lebar dan kedalaman yang sangat ideal untuk olah raga dayung dengan berbagai kategori baik Cano, kayak, rowing maupun perahu naga.

Kerja sama yang baik dengan Perangkat desa dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto, berbagai event berhasil dilaksanakan sehingga Pemerintah Kabupaten Mojokerto berharap Desa Kwatu menjadi salah satu destinasi wisata, olah raga dan pembangunan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Berbagai prestasi yang telah dicapai Kolonel Kakung Priyambodo selama membina olah raga dayung diantaranya, Juara 2 kategori TNI POLRI pada National Dragon Race Kasal Cup tahun 2021, Juara 1 kategori Open dan Juara 2 Kategori TNI POLRI pada National Dragon Race Danpasmar 2 Cup tahun 2022, Juara 1 kategori Slalom dan Juara 2 Kategori Race pada Marines Rubber boat tahun 2022.

Selain itu, Juara 1 kategori TNI POLRI pada Rafting Jember Cup tahun 2022, Juara 2 kategori kayak dan juara 3 kategori cano pada Piala Podsi Surabaya, Juara 2 pada Kejurnas Dayung di Cipule tahun 2022, Juara 1 kategori pelajar pada Kejuaraan Piala Danpasmar 2 dan Bupati Mojokerto tahun 2023.

Even tingkat provinsi yang diselenggarakan pada bulan September 2023 atlit-atlit Jung Kwatu berhasil menyumbangkan 3 Emas, 14 Perak dan 5 Perunggu untuk Kabupaten Mojokerto.Semua prestasi yang diraih tentunya tidak terlepas dari apa yang menjadi visi Klub Dayung Jung Kwatu yaitu menjadikan olah raga dayung sebagai olah raga berpretasi dan menjadi unggulan Indonesia.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds