Aksi Nyata Kepedulian Relawan Gibran Rakabuming Raka, Bolone Mase Kota Semarang, Kepada Warga Terdampak Banjir Di Kota Semarang

Cakra101, Kota Semarang.- Bolone mase relawan Gibran Rakabuming Raka kota Semarang menyalurkan bantuan dan menggelar bakti sosial (baksos) kepada korban bencana banjir, dibeberapa kelurahan di Kecamatan Semarang Utara dan Genuk. Relawan bolone mase ini turun langsung ke lokasi korban banjir di wilayah RT 01, RW 01, Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Kamis (30/11/2023).

“Adapun bantuan dan sumbangan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, dan sembako lainya diterimakan secara simbolis kepada bapak Saefudin Basari, ketua RT 01, RW 01, Gebangsari. Tidak banyak yang kami berikan, namun paling tidak bisa membantu kepada sesama,” terang Fauzi Ardiansyah.

Korlap (Koordinator Lapangan) Bolone Mase Kota Semarang, Fauzi Ardiansyah, didampingi relawan bolone mase lainnya mengatakan bahwa musibah ini adalah rahmat dari Allah SWT. “Kami tidak pernah menyalahkan siapa-siapa, agar tetap semangat, sabar tetap tabah dalam menjalani musibah ini dan tidak usah mengkaitkan musibah dengan pemerintah yang kemarin-kemarin,” pungkasnya.

Foto: Dok MC101

“Allah SWT sebagai Tuhan Yang Maha Pengasih akan mengganti dengan yang lebih baik. Apabila kita sabar dalam menghadapi cobaan, seperti bencana banjir kali ini,” ujarnya.

Menurutnya, saat relawan bolone mase memberikan bantuan pada korban bencana banjir, tampak wajah-wajah mereka sedikit bisa tersenyum. Sebab katanya, masih ada saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang peduli terhadap mereka.

Salah satu korban bencana banjir dan rob dari kelurahan Genuk, Bapak Basari dengan wajah berbinar menyampaikan rasa terimakasih dan bangga atas kepedulian relawan Gibran Rakabuming bolone mase yang telah peduli kepada warga terdampak.

“Kami dari relawan Mas Gibran, bolone mase ikut juga merasakan kepedihan dan kesedihan yang dialami para korban banjir. Sudah waktunya kita saling bahu-membahu membantu sesama walau beda pilihan politik, beda agama dan beda etnis,” pungkasnya

MC101 – W012/Dan

daniel

daniel

This will close in 20 seconds