Semangat Relawan Gibran Rakabuming Raka, Bolone Mase kota Semarang Berkontribusi Dalam Penyaluran Bantuan Warga Terdampak Banjir Di Kota Semarang

Cakra101, Kota Semarang.- Sejumlah sukarelawan yang tergabung dalam bolone mase Kota Semarang terjun langsung memberikan bantuan (emergency relief), untuk korban bencana banjir dan rob yang menerjang Kelurahan Terboyo, Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, di hari Kamis (30/11/2024). Relawan Gibran Rakabuming, Bolone Mase ingin menggerakkan solidaritas masyarakat agar membantu saudara yang tengah terkena musibah bencana banjir dan rob. Bencana yang membuat sejumlah masyarakat kesulitan beraktivitas sehari-hari ini  mendorong relawan Gibran Rakabuming, Bolone Mase untuk bahu-membahu meringankan beban para korban yang dilanda bencana.

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial emergency relief dari kami. Dalam keadaan seperti ini, perlu ada aksi nyata untuk meringankan beban mereka,” kata Fauzi Ardiansyah atau yang akrab disapa Ozhill selaku koordinator bolone mase, Rabu (29/11/2023).

Aksi pemberian secara langsung bantuan berupa sembako tersebut dilakukan di sekitar Kelurahan Terboyo Timur, Kecamatan Genuk, mulai dari pukul 17.00 WIB hingga selesai. Kegiatan bantuan yang dilakukan oleh relawan Gibran, bolone mase tersebut nantinya akan disalurkan untuk kebutuhan para korban terdampak banjir, didampingi para korkel bolone mase Kota Semarang dan warga Kelurahan Terboyo, Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Foto: Dok MC101

“Masyarakat yang terkena dampak banjir sangat membutuhkan sembako, dan lain-lainnya. Semoga yang terkumpul nantinya akan bermanfaat bagi mereka,” lanjut Ozhill.

Warga masyarakat di kelurahan Terboyo sangat menyambut antusias kedatangan rekan relawan Bolone mase. Beberapa tokoh masyarakat di Kelurahan Terboyo Timur, Mas Iqbal dan Mas Majidan menyampaikan rasa apresiasi yang setinggi tingginya kepada kawan relawan Gibran rakabuming Raka, bolone mase, yang telah menunjukan rasa kepedulian kepada warganya, dan mendoakan Mas Gibran agar dapat menjadi wakil presiden Indonesia.

Di akhir pembagian bantuan beberapa relawan bolone mase, Arif kucir dan Gus lana, menyampaikan harapan mereka agar aksi dari bolone mase yang didasari semagnat Mas Gibran bisa menjadi motivasi banyak pihak yang ikut tergerak untuk turut memberi dukungan maupun bantuan untuk para korban bencana.

MC101 – W012/Dan – Ozh

daniel

daniel

This will close in 20 seconds