Komando Operasi Udara I Mendapat Pilot In Command Baru: Marsma TNI Mohammad Nurdin Jabat Pangkoopsud I

Cakra101, Jakarta.- Marsma TNI Mohammad Nurdin resmi memimpin Komando Operasi Udara I (Koopsud I) setelah secara resmi dilantik Pangkoopudnas Marsdya TNI M. Toni Harjono, S.E., M.M. dalam suatu upacara di Lapangan Upacara Makoopsud I, Senin (27/11/2023).

Marsma TNI Mohammad Nurdin menggantikan Marsda TNI Bambang Gunarto, ST, MM, M.Sc yang beralih tugas menjadi Wadan Kodiklatau.

Sertijab ini sebagai tindaklanjut dari Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1286/XI/2023 Tanggal 9 November 2023, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Marsma TNI Mohammad Nurdin alumni AAU 1996 sebelumnya menjabat sebagai Danlanud Roesmin Nurjadin sementara Marsda TNI Bambang Gunarto selanjutnya akan menjabat sebagai Wakil Komandan Kodiklatau.

Bersamaan dengan sertjab Pangkoopsud I ini dilaksanakan pula Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I dari Ny. Mala Bambang Gunarto kepada Ny. Erin Mohammad Nurdin. Pangkoopudnas Marsdya TNI Toni Harjono S.E., M.M. dalam sambutannya mengatakan bahwa tanggunhjawab Koopsud I cukup berat apabila dihadapkan dengan tanggungjawab wilayah barat yang cukup luas, berbagai tantangan dan ancaman cukup beragam yang berpeluanh besar untuk terjadi. Untuk itu mari kita untuk selalu belajar dan berkomitmen pada pekerjaan yang diamanahkan serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel