Gelar Syukuran HUT Ke 62, Kowad Kodam XVIII/Kasuari Siap Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju

Cakra101, Manokwari.- Keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat yang ada diwilayah Kodam XVIII/Kasuari memperingati hari ulang tahun yang ke 62 yang jatuh pada Jumat, 22 Desember 2023 yang juga bertepatan dengan Hari Ibu Nasional, di Aula Ajendam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat.

Dalam acara ini diwarnai dengan, pemotongan tumpeng oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah dan Aspers Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Jatmiko Aryanto, S.E. Selain di Kodam XVIII/Kasuari, peringatan HUT ini juga diikuti secara virtual oleh personel Kowad yang ada di lingkungan Korem 181/PVT dan 182/JO.

Amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Se., yang dibacakan oleh Pakoor Kowad Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Cpm (k) Salomina Toam menyampaikan peringatan HUT ini sebagai momentum melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai tolak ukur upaya meningkatkan pengabdian di masa mendatang.

“Tema HUT Kowad kali ini adalah ”Kowad Siap Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” tersimpan makna yang mendalam bahwa Kowad siap mengawal demokrasi demi menjaga keamanan dan ketertiban serta memegang teguh Netralitas TNI dan jadikan tema tersebut sebagai pemicu semangat dan tekad untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI AD di tengah situasi demokrasi seperti saat ini,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar para Kowad dimanapun berada untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan yang berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Sad Sadya Sri Sena.

“Kembangkan kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi secara tepat guna, sehingga akan menjadikan Kowad yang adaptif, tangguh dan pantang menyerah. Kedepankan dan tingkatkan semangat soliditas yang dilandasi rasa saling asah, asih, dan asuh antara senior-junior dalam melaksanakan peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD. Hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan TNI AD”.

“lngatlah selalu “Meskipun wanita tetap militer, meskipun militer tetap wanita”. Oleh karena itu, tidak bosan-bosannya saya tekankan kepada Kowad, agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Sayangi dirimu, keluargamu dan juga satuanmu,” pesan Kasad dalam amanatnya.

(Pendam XVIII/Ksr)

daniel

daniel

This will close in 20 seconds