Relawan Gibran Rakabuming Raka Bolonemase Kota Semarang Konsolidasi Dan Menebar Kabar Baik Kepada Warga Kota Semarang

Cakra101, Kota Semarang.- Relawan Gibran Bolonemase Kota Semarang terus bergerak ke basis-basis warga di seluruh pelosok Kota Semarang. Sesaat setelah para relawan melakukan konsolidasi di Sembungharjo, Tugu, Tandang dan Kebonharjo, Minggu (22/1/2024), Koordinator Bolonemase Kota Semarang Fauzi Ardiansyah mengatakan “Waktu yang sangat pendek ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya. Tidak boleh ada blunder di paruh masa yang sangat krusial ini. Maka kawan-kawan selalu saya dorong untuk terjun kebasis-basis massa/warga dengan menjalin terus silaturahmi door to door.”

Para relawan yang terjun langsung ke masyarakat membantu menyampaikan hal-hal yang menjadi fokus Prabowo-Gibran, terutama dalam hal meneruskan pembangunan yang sudah berjalan baik di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta melengkapinya dengan pembangunan manusia Indonesia untuk mempersiapkan “Generasi Emas 2045”. Selain itu, bolonemase Kota Semarang juga terus menebarkan kebaikan dan rasa sejuk kepada warga Kota Semarang, seperti di Kelurahan Sembungharjo, Kecamatan Genuk, dimana para relawan bolonemase mendapat info dari warga peserta konsolidasi membantu seorang warga bernama Abdul Azis, seorang menyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan dan uluran donasi. Mbah Yono dan Prabowo, selaku bagian dari para relawan menyampaikan, “Saat kami melaksanakan konsolidasi, kami mendapati seorang warga penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan. Kami bersama kawan-kawan menggalang dana secara spontan untuk membantu. Kami bersyukur bahwa bantuan sudah diterima oleh Mas Abdul Azis dan disaksikan oleh warga Krajan Bagus I, RT 05/RW 02, Sembungharjo, Genuk.”

Foto: Dok MC101

“Dalam setiap pergerakan teman-teman relawan bolonemase selalu meniru apa yang kerap dicontohkan Mas Gibran Rakabuming Raka, yaitu untuk selalu berinteraksi dengan cara-cara yang humanis, santun, riang dan penuh dengan rasa kemanusiaan terhadap sesama, sehingga tatkala mengetahui keberadaan Pak Abdul Azis, seorang penyandang disabilitas, teman-teman dari bolonemase dengan segera tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban beliau. Meski kaki beliau sulit digerakkan, Bapak Abdul Azis tetap bersemangat untuk dapat mengikuti acara temu warga dengan tim relawan bolonemase. Hal inilah yang membuat hati relawan bolonemase merasa sangat tersentuh sehingga terdorong untuk memberikan bantuan,” tambah Fauzi.

Dilansir dari warga sekitar, ditemukan bahwa kaki palsu yang saat ini dipakai oleh Bapak Abdul Azis ini dipinjamkan sementara dari salah satu saudaranya, dan saat ini kondisinya juga sudah sedikit rusak. Sementara untuk memenuhi kebutuhan hidup, Bapak Abdul Azis dan 1 orang anaknya yang masih sekolah di jenjang SMK ini memulung sampah.

“Terimakasih banyak kepada relawan Mas Gibran Rakabuming Raka, kami akan mendukung penuh pasangan Bapak Prabowo dan Mas Gibran agar menang 1 putaran dengan mencoblos pasangan 02″, ujar seluruh warga yang hadir kepada para relawan.

MC101 – W012/Dan

daniel

daniel