Aksi Pembagian Paket Sayur Relawan Bolonemase Kota Semarang Disambut Antusiasme, Warga di 177 Kelurahan Kota Semarang Semakin Simpati Terhadap Mas Gibran

Cakra101, Kota Semarang.- Langkah sukarelawan Bolonemase Kota Semarang untuk mensosialisasikan pemenangan pasangan capres (calon presiden) – cawapres (calon wakil presiden) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam 1 putaran terus digerakkan di Kota Semarang, Senin (05/2/2024).

“Kami akan melakukan bakti sosial di seluruh wilayah di 177 kelurahan di Kota Semarang dan sebanyak 6000 paket sayur akan kami bagikan untuk masyarakat. Mudah-mudahan dengan kegiatan berbagi atau sosial ini, kami bisa membantu pemenuhan kebutuhan warga,” ujar Toro, koordinator Bolonemase Kota Semarang.

Sukarelawan bolonemase dikenal sebagai relawan yang paling getol dan militan dalam menyuarakan dukungannya terhadap pasangan calon nomor 2, khususnya untuk Mas Gibran Rakabuming Raka.

Teman-teman yang berada di Bolonemase Kota Semarang ini memang terinspirasi sosok cawapres nomor 2, Gibran Rakabuming Raka, seperti yang dikatakan prabowo relawan bolonemase dari jangli, “Mas Gibran bagi warga masyarakat seperti lumbung kebaikan yang jadi simbol generasi muda yang tegas, responsif terhadap keluhan-keluhan rakyatnya, rendah hati, dan beretika.”

Foto: Dok MC101
Foto: Dok MC101
Foto: Dok MC101

Giat berbagi sayuran gratis yang dihimpun dari para relawan Bolonemase Kota Semarang ini selain sangat membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sayur keluarga, juga menjadi salah satu implementasi nyata dari program dan visi-misi pasangan calon nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Program makan siang gratis ini menjadi program unggulan pasangan capres – cawapres nomor urut 2, dan perlu diwujudkan terlepas siapa pun pemimpin yang terpilih pada Pilpres 2024. Menurut Ozhill, program tersebut tidak hanya dapat membantu penanganan stunting dengan menjamin asupan gizi dan nutrisi para siswa dan santri semenjak dalam kandungan, tetapi juga berdampak positif bagi perekonomian karena dapat melibatkan pelaku usaha di sekitar sekolah dan pesantren. Penerapan program makan siang gratis di sekolah ini sudah dilakukan di berbagai negara, dan ditemukan implikasi positif dari penerapan program tersebut. Tidak hanya dalam penguatan nutrisi, tetapi juga dari sisi sosial dan ekonomi yang turut terangkat,” terang Fauzi, selaku Ketua Koordinator Bolonemase Kota Semarang saat diwawancarai di posko.

“‘World Food Programme’, badan di bawah PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) mengungkapkan program makan siang di sekolah semestinya menjadi investasi yang paling berharga yang bisa dilakukan oleh pemerintah. Jadi, mengapa tidak kita mulai mengimplementasikan program makan siang gratis di sekolah? Sebaiknya program ini diadopsi oleh siapapun pemimpin politik yang terpilih,” lanjut Fauzi.

Fauzi menilai program itu layak segera diwujudkan karena dapat mendukung visi “Indonesia Emas 2045” atau saat-saat ketika Indonesia diproyeksikan menjadi negara maju saat umur Republik mencapai 100 tahun. “Visi hanya mungkin terwujud manakala sumber daya manusia Indonesia berkualitas, sementara kualitas SDM ditentukan salah satunya dari asupan gizi dan nutrisi yang cukup dan seimbang,” ujarnya.

Video: Dok MC101

Fauzi juga menambahkan, “Rangkaian kegiatan bolonemase akan terus bergerak disamping pembagian 6000 paket sayur di 177 kelurahan. Bolonemase Kota Semarang juga berencana akan menutup rangkaian kegiatan kampanye pasangan calon nomor 2 sebelum masa tenang dengan berdoa bersama, bersholawat hadroh di lapangan Sentyaki Bulu Lor, Kota Semarang. Kami mendoakan agar pasangan calon nomor 2, Prabowo – Gibran dapat memenangkan kontes pemilu dengan kemenangan dalam 1 putaran, juga agar di masa tenang dan hari pencoblosan nanti Kota Semarang dapat selalu menjaga kedamaian dan kesejukan.

Sungguh kepedulian relawan Gibran Rakabuming Raka ini menjadikan warga lebih antusias dan termotivasi akan pentingnya berbagi, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan hati untuk mengikis sifat ego diri serta mendoakan agar pasangan nomor 2, Prabowo dan Gibran dapat menjadi pemenang untuk memimpin Republik Indonesia tercinta.

MC101 – W012/Dan

daniel

daniel

This will close in 20 seconds