Pertemuan Tahunan Airmen Berakhir: Kasau Tutup Rapat Pimpinan TNI AU 2024

Cakra101, Jakarta.- Rapat Pimpinan TNI AU 2024, diharapkan dapat menambah wawasan sekaligus kesamaan cara pandang terkait kebijakan dari Kemenhan RI dan Mabes TNI, serta pemahaman akan tugas dan tantangan TNI AU dalam menghadapi dinamika ke depan.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., kepada para Kepala Satuan Kerja dan Komandan Satuan TNI AU saat menutup Rapat Pimpinan TNI AU 2024 di Puri Ardhya Garini, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas dukungan terbaik yang diberikan selama ini.

Lebih lanjut sebagai senior Kasau menyampaikan beberapa pesan yang pertama, sebagai seorang pemimpin, harus berusaha menjadi teladan dengan mendorong diri sendiri dan juga anggota, untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Foto: Dok Dispenau
Foto: Dok Dispenau

Yang Kedua Kasau meminta sebagai prajurit sejati, nilai-nilai yang terkandung di dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, harus senantiasa menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas. Sehingga mampu menjaga kehormatan diri dan kehormatan satuan.

Kasau juga berpesan sebagai pemimpin yang visioner, untuk berpikir dan bertindak dengan memperhitungkan berbagai dinamika yang terjadi di lingkungan strategis di sekitar kita.

Sementara itu yang keempat Kasau meminta sebagai pemimpin harus selalu meningkatkan kemampuan manajerial mulai dari level taktis hingga level strategis, karena dengan bekal kemampuan manajerial itulah kita bisa menjalankan organisasi dengan baik, sehingga akan turut membantu dalam mewujudkan organisasi TNI AU yang profesional dan akuntabel.

Terakhir Kasau berpesan sebagai pemimpin akan selalu berhadapan dengan permasalahan di berbagai bidang, mulai dari hal yang ringan hingga yang sangat kompleks untuk itu tidak boleh menghindari masalah. Jadilah ksatria, dan selesaikan setiap permasalahan yang dihadapi dengan arif dan bijaksana.

Turut hadir dalam Rapim TNI AU 2024 ini Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono P, S.I.P., Pangkoopsudnas, Dankodiklatau dan segenap pejabat utama Mabesau.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds