Prajurit Marinir Buka Bersama Ojek Online Dan Masyarakat Pesisir

Cakra101, Jakarta.- Guna meningkatkan tali silaturahmi, Ratusan Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut bersama-sama dengan masyarakat pesisir dan ojek online melaksanakan buka puasa bersama Tahun 1445 H / 2024 M dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. yang diwakili Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. yang digelar di Mesjid Ar-Rahman Kesatrian Mako Pasmar 1 Jalan Cilincing Landak Marunda Jakarta Utara. Selasa (02/04/2024).

Kegiatan buka bersama diawali dengan kedatangan Pangkoarmada RI beserta rombongan disambut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. diiringi musik Hadroh dari ibu-ibu Jalasenastri binaan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi dilanjutkan Pembukaan MC, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan Saritilawah, Sambutan Kasal yang dibacakan Pangkoarmada RI, Tausiyah Ramadhan dan Doa oleh KH. Dr. Ali Sibromalisi, M.A, Adzan Maghrib, Buka Puasa / Ta’jil, Shalat Maghrib berjamaah, menyaksikan Demo memasak Master Chef, Door Stop diakhiri ramah tamah.

Buka bersama dengan mengusung tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan Dan Kesatuan” dihadiri Lebih dari seribu Masyarakat Pesisir dan Ojek Online memenuhi Mesjid Ar-Rahman Pasmar 1 berbaur menjadi satu dengan Prajurit Petarung Marinir.

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa semangat hikmah Ramadhan mengajak seluruh elemen bangsa untuk semangat berlomba dalam memperbanyak amal ibadah demi meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas jiwa sosial serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagai Prajurit TNI, kita juga harus selalu peka dan responsif terhadap kesulitan masyarakat agar kita senantiasa menjadi prajurit TNI AL yang mencintai rakyat dan juga dicintai oleh rakyat”. Pungkas Pangkoarmada RI.

Tujuan kegiatan Buka Puasa Bersama ini untuk memantapkan tali silaturahmi, komunikasi sosial Korps Marinir TNI Angkatan Laut dengan Masyarakat Pesisir dan Ojek Online, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa. Sedangkan sasarannya adalah agar tumbuhnya satu pemahaman, pandangan dan kebulatan tekad untuk bersama-sama dalam menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan Bangsa dan Negara.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel