Pangdam Kasuari : Lanjutkan Perjuangan Sebagai Patriot Pembela Rakyat

Cakra101, Manokwari.- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., menyampaikan moment Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 ini, selaku pribadi Pangdam beserta keluarga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin apabila ada kesalahan sebagai manusia sehingga mudah-mudahan dengan moment ini semua mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu Wataala dalam melaksanakan tugas di Bumi kasuari dan lanjutkan perjuangan sebagai Patriot Pembela Rakyat.

Hal ini diutarakan Pangdam dalam pengarahannya saat apel bersama dan Halal Bihalal personel Makodam XVIII/Kasuari, yang dilaksanakan di Lapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (16/4/2024).

Pagi hari ini adalah awal dalam melaksanakan aktivitas kembali setelah melaksanakan cuti bersama lebaran secara keseluruhan.

“Hari ini awal kita bekerja kembali, saya mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah menepati waktu untuk mengikuti apel kembali di tempat ini, karena memang sejatinya sebagai seorang prajurit harus seperti itu yang diberikan tanggung jawab, kesusahan serta dinamika namun dapat mengerjakan dan menepati waktunya dengan baik. Kita sebagai prajurit TNI memiliki tugas yang melebihi dengan yang lainnya dan kita harus bangga dengan hal itu,” tuturnya.

Terkait dengan kejadian yang berada di wilayah Sorong, Pangdam menyampaikan terima kasih kepada para prajurit jajaran Kodam XVIII/Kasuari karena tidak ada yang terpancing dan tidak ada satupun yang ikut-ikutan dalam kejadian tersebut dengan kata jiwa korsa.

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

“Saya ucapkan terima kasih karena kita mengerti apa yang harus dilakukan, saya katakan bahwa, masyarakat itu bukan musuh, juga teman sejawat baik itu TNI AL, TNI AU bahkan Polisi saya tegaskan bukan musuh, apabila ada permasalahan agar di selesaikan dengan baik-baik bukan dengan main hakim sendiri, dan kejadian yang terjadi ini merupakan satu pelajaran bagi kita semua,” jelasnya.

Selanjutnya, saat ini peralihan nama yang sebelumnya KST atau KKB saat ini sudah berubah nama mejadi OPM.
“Dengan peralihan nama tersebut, untuk itu kita harus waspada, tetap jaga keamanan serta saya tekankan kembali bahwa jangan ada yang terpengaruh terkait dengan kasus penjualan munisi, jadi ingat sebelum melakukan sesuatu yang berbahaya harus diperhitungkan terlebih dahulu untung dan ruginya serta jangan mengikuti hawa nafsu dan bujuk rayu apapun itu modelnya”.

“Dipenghujung berdinas di Kodam XVIII/Kasuari ini, saya sampaikan ucapan terima kasih dan bangga yang tinggi atas segala dedikasi saya juga mengapresiasi karena kalian telah bekerja keras, ikhlas dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepada kita semua, lanjutkan perjuanganmu,” kata Pangdam dalam pengarahannya.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para pejabat utama Kodam, para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS yang berada di Makodam XVIII/Kasuari.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds