Kasau Berikan Arahan Kepada Para Penerbang dan Navigator Lanud Adisutjipto dan AAU

Cakra101, Yogyakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada para penerbang dan navigator yang bertugas di Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Lanud Adisutjipto di Gedung Jupiter Wingdik 100/Terbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (22/4/2024).

Mengawali arahan nya, Kasau menyampaikan tujuan dari pengarahan ini adalah untuk menyamakan persepsi guna mewujudkan tekad membangun TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis).

Foto: Dok Dispenau

Ditambahkan Kasau, untuk mewujudkan tekad tersebut, diperlukan SDM yang terbaik, karena SDM adalah kunci utama mewujudkan tekad dan SDM juga investasi terbaik bagi masa depan TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kasau juga menekankan kepada para instruktur untuk menjaga kualitas output Sekbang sebagai operator utama alutsista dan calon pemimpin TNI Angkatan Udara.

Foto: Dok Dispenau

Terakhir Kasau juga berpesan kepada para Aircrew Lanud Adisutjipto dan AAU untuk mengutamakan keselamatan terbang dan Kerja (Lambangja), meningkatkan keimanan dan ketakwaan, bijak dalam menggunakan media sosial, waspadai penyalahgunaan dalam penerimaan werving, kemudian menjaga ketahanan keluarga dan hubungan dengan orang tua, menghindari berbagai bentuk kriminal serta terapkan gaya hidup sederhana dengan selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa.

Menutup pengarahannya Kasau kembali mengingatkan kepada para perwira yang hadir bahwa seluruhnya adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel