Peringati Hari Kartini, Korps Marinir Gelar Pap Smear

Cakra101, Jakarta Pusat.- Dalam rangka memperingati hari Kartini Tahun 2024, Korps Marinir TNI Angkatan Laut menggelar Pap Smear atau tes Pap untuk Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), anggota Jalasenastri (Istri Prajurit) dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Korps Marinir wilayah Jakarta yang digelar di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang Jakarta Pusat. Rabu (24/04/2024).

Pap Smear atau disebut juga tes Pap adalah prosedur untuk menguji kanker serviks pada wanita. Pap Smear dapat mendeteksi adanya sel-sel asing atau sel prakanker pada leher rahim yang berpotensi berkembang menjadi kanker serta untuk mengetahui peradangan atau infeksi pada organ serviks.

Foto: Dok Dispen Kormar

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Korps Marinir dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut (K) dr. Jefrrey Agung, S.N.P., Sp.KJ., M.Tr.Hanla., M.M., Sp.KJ (k)., tersebut ditinjau langsung oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi di dampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan.

Sebagai wujud kepedulian Korps Marinir terhadap peranan wanita, pelaksanaan Pap Smear berlangsung selama 2 hari kedepan dengan mengusung tema “Kesehatan Wanita Sebagai Tulang Punggung Pemersatu Bangsa Untuk Indonesia Maju”.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds