Terima Tugas Sebagai Pangdam Kasuari, Mayjen Haryanto Komitmen Lanjutkan Program Yang Sudah Dirintis

Cakra101, Manokwari.- Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., resmi menerima tugas sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari menggantikan Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., yang melanjutkan tugas sebagai Kaskostrad. Dalam sambutannya, Mayjen Haryanto menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program-program penting yang telah dirintis dan berjalan di bawah kepemimpinan Pangdam sebelumnya.

Lewat penyerahan risalah yang dilanjutkan dengan apel bersama dan tradisi penyambutan serta penciuman pataka disaksikan Kasdam, para pejabat Kodam dan seluruh prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari, yang dilaksanakan di Lapangan Makodam, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (30/4/2024), Pangdam Kasuari dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya kepada pejabat sebelumnya atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan selama memimpin Kodam XVIII/Kasuari. Beliau juga menegaskan pentingnya kontinuitas dalam menjalankan program-program strategis guna mencapai visi dan misi Kodam XVIII/Kasuari.

“Sehubungan dengan kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Kodam ini, patut saya syukuri dengan senantiasa memohon pertolongan serta petunjuk dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE. telah memimpin dengan penuh ketulusan, keikhlasan serta dedikasi yang tinggi sehingga dapat menjadi suri tauladan dan beliau sangat konsisten terhadap penegakan disiplin, loyalitas, kinerja satuan serta profesionalisme prajurit yang dihadapkan dengan kompleksitas permasalahan yang sangat dinamis di wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya,” ucapnya.

Sebagai Pangdam, berkomitmen akan mempertahankan serta melanjutkan apa yang telah dirintis dan dilaksanakan Pangdam sebelumnya dalam menjalankan misi kepemimpinan di Kodam ini.

“Berkenaan dengan berakhirnya tugas bapak Mayjen TNI Ilyas Alamsyah di Kodam ini, saya atas nama pribadi dan selaku Pangdam serta sekaligus mewakili segenap prajurit dan PNS Kodam ini, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas karya nyata dalam membangun Kodam ini sehingga menjadi satuan yang dapat dibanggakan,” katanya.

Sementara itu, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., juga menyampaikan berkaitan hal tersebut secara khusus mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, telah bisa mengemban amanah tersebut hingga purna pada hari ini.

“Selaku pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit serta PNS sekalian atas segala dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini”.

“Kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari perlu saya sampaikan untuk kita dipedomani antara lain pertama, berpikirlah positif terhadap setiap masalah yang dihadapi baik itu masalah berkaitan dengan pribadi, kedinasan maupun masalah yang beinteraksi dengan masyarakat luas, kedua, di dalam melaksanakan tugas harus selalu menjaga ucapan dan tutur kata, ikuti serta hormati adat istiadat yang berlaku dimana kita bertugas, rangkul dan kenali betul masyarakat, ketiga, tindakan yang kita lakukan harus tersusun dan terpola pada konsep dan ide serta gagasan yang membangun pada hal-hal yang positif,” pesan Mayjen Ilyas Alamsyah.

Ditempat berbeda juga dilaksanakan rapat paripurna dalam rangka serah terima jabatan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari dari Ny. Vera Ilyas Alamsyah kepada Ny. Rina Haryanto yang juga dinobatkan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVIII/Kasuari.

MC101 – Pendam XVIII/Kasuari

daniel

daniel