Rehab Balai Kampung Menjadi Salah Satu Sasaran TMMD Ke-120 Di Kab. Teluk Wondama

Cakra101, Teluk Wondama.- Di hari ke-5 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA 2024, pekerjaan fisik yang dilakukan oleh anggota Satgas di bawah pimpinan Dandim 1811/Teluk Wondama terus berlanjut. Selain membangun 3 unit rumah, 3 unit sumur bor dan jalan kampung, personil Satgas bersama masyarakat menambah kegiatannya dengan merehab Balai Kantor Kampung Yabore yang sudah tidak layak, di Distrik Naikere, Kab. Teluk Wondama pada hari Minggu (12/05/24).

Seusai ibadah Minggu bersama, terlihat personil Satgas TMMD ke-120 bergotong-royong dengan masyarakat untuk membongkar bagian atap, plafon dan dinding Balai Kampung Yabore yang tampak lapuk.

Perbaikan Balai Kampung Yabore TMMD tersebut merupakan wujud nyata pengabdian dan kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat dalam mendukung program Pemerintah untuk percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan, khususnya di Kabupaten Teluk Wondama.

Foto: Dok Dispenad
Foto: Dok Dispenad

Danrem 182/Jazirah Onim, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, disela- sela kesibukanya mengungkapkan “Rehab Balai Kampung Yabore yang dikerjakan oleh anggotanya ini sebagai salah satu bukti bahwa Pemerintah dan TNI sudah hadir di tengah masyarakat untuk melaksanakan pembangunan di kampung-kampung pelosok”.

Hal senada juga disampaikan Dandim 1811/Teluk Wondama, selaku Dansatgas TMMD ke-120, Letkol Inf Budi Setiadi, S.I.P., “Balai Kampung Yabore ini sebagai bukti TNI khususnya Kodam XVIII/Kasuari turut serta menunjang progam pemerintah dalam pembangunan daerah yang terpencil”, ujar Dandim. “Apabila Balai ini sudah selesai direnovasi, tolong dijaga dan dirawat dengan baik, supaya bisa bermanfaat untuk kepentingan Kampung dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Dansatgas kepada Kepala Kampung Yabore, Bapak Kawieta.

MC101 – Dispenad

daniel

daniel