Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1811/TW Kenalkan Pancasila Dan Merah Putih Sambil Bernyanyi Bersama

Cakra101, Teluk Wondama.- Menanamkan rasa cinta tanah air dan nilai-nilai Pancasila pada anak sejak usia dini sangat diperlukan guna mengembangkan sikap dan perilaku yang didasari oleh Pancasila, sehingga anak mempunyai akhlak mulia serta moral sesuai harapan bangsa.

Tergerak oleh semangat untuk mengenalkan Pancasila kepada anak-anak, anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1811/Teluk Wondama menggunakan cara yang sederhana serta menyenangkan yaitu dengan menyanyikan lagu Bendera Merah Putih dan Garuda Pancasila.

Sambil menyanyi bersama, Sertu Elia dapat menjelaskan makna yang terkandung di balik setiap lagu tersebut kepada anak-anak di Kampung Yabore, Distrik Naikere. Salah satu anak, bernama Alfons menyatakan senang mengikuti kegiatan seperti ini.

Komandan Satgas TMMD Ke-120, Dandim 1811/Teluk Wondama menyampaikan, dalam Kegiatan non fisik ini anak-anak juga harus mendapatkan perhatian mengingat mereka merupakan generasi penerus bangsa. Lebih lanjut Dandim berharap, para orang tua mampu membimbing anaknya serta menanamkan nilai-nilai Pancasila di rumah masing-masing , karena guru di sekolah tidak mampu mendampingi selama 24 jam.

“Dengan memberikan materi Pancasila dan Bendera Merah Putih untuk menanamkan nilai-nilai dan jiwa Nasionalisme kepada generasi muda sejak dini melalui lagu-lagu dan permainan yang menyenangkan, kami harapkan semangat Pancasila lebih mudah dipahami oleh anak-anak,” pungkas Sertu Elia.

MC101 – Dispenad

daniel

daniel