Irdam XVIII/Kasuari, Pimpin Rapat Reviu Penilaian RB Tingkat Kotama Tahun 2024

Cakra101, Manokwari.- Irdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Musa David M. Hasibuan, S.I.P., M.A.B., memimpin rapat reviu penilaian Reformasi Birokrasi (RB) Tingkat Kotama tahun 2024 yang diadakan di Markas Kodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat. pada Senin (21/10/2024). Rapat ini merupakan bagian dari upaya peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di lingkungan TNI, khususnya di wilayah Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari.

Dalam arahannya, Irdam menekankan pentingnya reformasi birokrasi sebagai fondasi untuk meningkatkan kinerja serta transparansi di lingkungan TNI. Beliau mengungkapkan bahwa penerapan reformasi birokrasi yang efektif akan berdampak signifikan pada peningkatan kualitas pelayanan publik dan akuntabilitas satuan-satuan di bawah Kodam XVIII/Kasuari.

“Tujuan kegiatan ini yaitu dengan melaksanakan evaluasi pembangunan RB yang telah dilaksanakan oleh Kotama TNI AD, memonitor rencana aksi tindak lanjut hasil penilaian RB kotama Tahun 2023, menilai pembangunan RB yang telah dilaksanakan oleh Kotama selama Tahun 2023, memberikan saran perbaikan untuk meningkatkan pencapaian RB di tingkat Kotama,” ucapnya.

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

Rapat ini juga dihadiri oleh para pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari, staf terkait, serta perwakilan dari berbagai satuan yang berada di bawah naungan Kodam XVIII/Kasuari. Dalam kesempatan tersebut, masing-masing satuan memaparkan hasil penilaian sementara implementasi reformasi birokrasi di unit mereka.

Lewat kegiatan ini, ia kembali mengingatkan seluruh peserta rapat untuk terus berkomitmen dalam melakukan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan agar tujuan reformasi birokrasi dapat tercapai dengan optimal pada tahun 2024.

Rapat ini diharapkan dapat menjadi titik awal perbaikan berkelanjutan dalam tata kelola dan peningkatan kualitas kinerja seluruh satuan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka mendukung reformasi birokrasi di tubuh TNI.

MC101 -Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds