Korps Marinir Sambut Mahasiswa Unhan RI Di Sarang Petarung Marinir Cilandak

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., diwakili Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., menerima kunjungan mahasiswa Prodi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahanan Republik Indonesia di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut para mahasiswa disuguhkan dengan berbagai kegiatan diantaranya menyaksikan Filler Profil Korps Marinir, Demonstrasi Kerjasama Infanteri dan Tank (KSIT), Serangan Kilat Taifib dan Denjaka, Tour Facility mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, dan ditutup dengan para mahasiswa diberikan kesempatan untuk melaksanakan menembak pistol.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahanan RI Mayor Jenderal TNI. Dr. Ir. Pujo Widodo, S.E., S.H., S.T., M.A., M.Si., M.D.S., M.Si. (Han)., mengatakan mahasiswa Prodi Keamanan Maritim kami ajak kesini untuk mengenalkan Pertahanan Maritim lewat Korps Marinir guna menambah pengetahuan serta wawasan di bidang kemaritiman, karena Korps Marinir adalah pasukan yang bisa bertempur di darat dan di laut yang sering kita dengar Marinir adalah pasukan Amfibi.

Foto: Dok Dispen Kormar

Lebih lanjut, dalam sambutan Dankormar yang dibacakan Wadan Kormar mengatakan Korps Marinir sangat terhormat menyambut kedatangan para mahasiswa Prodi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahanan Republik Indonesia untuk berbagai pengetahuan serta pengalaman terkait peran vital Korps Marinir dalam menjaga keamanan Maritim Indonesia. “Saya berharap kunjungan ini dapat menjadi momentum bagi saudara-saudara sekalian untuk semakin mendalami bidang keamanan maritim dan melihat langsung bagaimana Korps Marinir bekerja dalam menghadapi tantangan global yang kompleks”, terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahanan Laksma TNI Dr. Moh. Ikhwan Syahtaria, S.T., S.E., M.M,, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Keamanan Nasional Unhan RI Brigjen TNI Mitro Prihantoro, S.A.P., M.Sc., Danpasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., pejabat utama Korps Marinir, serta pejabat utama Pasmar-1.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel