Penuhi Undangan Dubes RI di Canbera, Kasau Sampaikan Kerjasama TNI AU – RAAF

CAKRA101, Canbera- Disela-sela kunjungan dinas ke Australia, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., memenuhi undangan Dubes RI untuk Australia DR. Siswo Pramono. Pertemuan berlangsung, di National Museum Canberra, Minggu siang waktu setempat (20/3/2022).

Kepada Dubes RI, Kasau menyampaikan berbagai kerjasama yg sudah berlangsung dengan baik selama ini antara TNI AU dan Royal Australian Air Force, (RAAF).

“RAAF merupakan mitra strategis TNI AU di kawasan selatan, sehingga berbagai kerjasama bidang latihan bersama dan pendidikan antara TNI AU – RAAF terus dilaksanakan, yang dalam beberapa tahun terakhir makin meningkat,” kata Kasau.

Kepada Kasau, Dubes RI menyatakan pihak KBRI sangat mendukung kerjasama TNI AU – RAAF agar ke depan makin erat.

Dubes RI juga menyampaikan kondisi Geopolitik di kawasan terkini, khususnya yang ada kaitannya dengan hubungan bilateral Indonesia dan Australia.

Dalam dialog yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan akrab itu, Kasau juga menitipkan para Perwira TNI AU yang saat ini sedang melaksanakan penugasan maupun pendidikan di Australia.

Keakraban kedua pejabat makin erat, karena keduanya sama-sama pernah megenyam pendidikan tinggi di Australia. Dubes RI alumnus Monash University dan Australia National University (ANU), sementara Kasau alumni Master Kebijakan Publik, Deakin University Melbourne.

Turut mendampingi Kasau dalam pertemuan ini, Asintel Kasau Marsda TNI I Wayan Sulaba, Aspers Kasau Marsda TNI Eliyanto Susetyo, dan Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, Sementara Dubes RI didampingi beberapa Staf KBRI, yaitu Deputy Chief of Mission (DCM), Atase Pendidikan (Atdik), Atase Pertahanan (Athan), Atase Darat (Atad), Atase Udara (Atud) dan Asisten Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, Kasau menyerahkan kenang-kenangan berupa buku Indonesian Air Force In Picture dan buku Plan Bobcat, yang atas permintaan Dubes RI, buku ditandatangani langsung oleh Kasau.

MC101- Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds