Penyegaran Aplikasi e-Office Dilingkungan Mako Kormar

Penyegaran Aplikasi e-Office Dilingkungan Mako Kormar

CAKRA101, Jakarta- Seiring dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini, Dinas Informasi dan Pengolahan Data Korps Marinir (Disinfolahta Kormar) adakan penyegaran Aplikasi e-Office secara mudah, cepat, efektif dan efisien. Diistrukturi oleh Kepala Progamer Disinfolahta Kormar Letda Marinir Ikhsan Jaya yang diikuti oleh seluruh Kepala Tata Usaha Urusan Dalam (Kataud) seluruh satuan kerja Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) di Ruangan Kantin Marijo’s Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Selasa (12/07/2022).

Penggunaan Aplikasi e-Office dapat dipergunakan pada instansi militer khususnya disatuan kerja yang dulunya dilakukan secara manual (paper used) sekarang sudah diharuskan secara digital (paperless), proses transformasi dalam hal ini menggunakan sebuah aplikasi perkantoran yang berbasis elektronik, atau sering kita kenal dengan Aplikasi e-Office yang mana sering dipergunakan untuk kegiatan surat-menyurat dan disposisi di kantor Mako Kormar.

Aplikasi e-Office persuratan dan disposisi ini sendiri merupakan sebuah hasil dari perkembangan teknologi yang dapat membantu mempercepat kinerja staf dan pimpinan di kantor dalam hal surat-menyurat, dari surat masuk, surat keluar, sampai dengan proses disposisi dari pimpinan ke level dibawahnya dan pengarsipan. Sosialisasi ini diadakan bertujuan untuk lebih memantapkan lagi tentang pengetahuan para pengguna dalam menggunakan aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi, sehingga dalam prakteknya, proses persuratan dengan aplikasi e-Office ini lebih mudah, cepat, efektif dan efisien.

MC101-Dispenau