Perwira Mako Kormar Laksanakan Samapta

CAKRA101, Jakarta- Dalam rangka menjaga kebugaran dan untuk mengetahui kemampuan fisik perorangan, Perwira Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan Samapta rutin semester II TA. 2022 di lapangan banteng Ps. Baru Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (12/07/22).

Sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani, seluruh perwira Mako Kormar melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tensi oleh Tim kesehatan dari Diskes Kormar dan senam pemanasan dipimpin oleh tim Kesegaran Jasmani (Garjas) Denma Mako Kormar.

Pelaksanaan Samapta yang di pimpin Mayor (KH) Agus Santoso Subdis Watpers Kasi Jasrek Disminpers Kormar ini meliputi Samapta A dan B, untuk Samapta A yakni lari sejauh 3200 M dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta shuttle Run (lari angka delapan ) dengan waktu secepat mungkin.

Samapta ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan kebugaran individu setiap prajurit, kegiatan samapta yang diikuti perwira dijajaran Mako Kormar ini merupakan program rutin enam bulan sekali.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds